Magician Band Chapter 2 : Keseharian Gw

Hallo sahabat KSJ48. Update lagi boss. Gw juga aneh sama ff ini. Ini ff JKT apa ff One OK Rock ? Kayaknya gabungan dari keduanya deh. Dah gak usah banyak bacot. Happy Reading :v

Hmm, hari senin. Untung aja di kampus gak ada yang namanya upacara bendera. Jadi gw bisa nyantai. Hari senin gw cuman ada satu mata kuliah. Lumayan lah, sisanya bisa gw pake buat latihan basket, kalo gak yaa usaha. Usaha apa ?. Usaha apa kek, usaha meluluhkan hatimu juga boleh. Peace.

Gw lagi jalan masuk kampus, menuju gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis. Abis beres-beres kosan, gw langsung cabut ke kampus.

Manajemen keuangan. Hmm. Menurut gw mata kuliah itu gak rumit-rumit amat sih. Ya. Gampanglah, masih bisa dijangkau sama otak gw.

3 kali 45 menit, gw harus duduk diam sambil ngedengerin dosen ngomong didepan kelas. Emang ngebosenin sih, tapi ya mau gimana lagi, namanya juga kewajiban mahasiswa.

Niatnya abis beres belajar, gw mau ke taman kampus. Gw paling suka disana, apalagi dibawah pohon rindang. Pake earphone, dengerin lagu, sambil tiduran. Beuuh mantep dah.

Be the light, Clock Strike, Heartache, To Feel The Fire, lagu-lagu pilihan buat nemenin waktu santai gw.

So this is heartache?
So this is heartache?
hiroi atsumeta koukai wa namida e to kawari oh baby

So this is heartache?
So this is.....

Lagi enak-enak dengerin lagu, ada orang yang nyambut earphone kanan gw. Gw yang lagi tiduran, bangun lalu nengok ke arah cewek yang lagi senyum itu.

"Waw, aku cariin, tau-tau ada disini" ucap Riani. Waw ?. Temen-temen SMA gw suka panggil gw waw. Kenapa waw ?. Nama gw kan Luthfi Wahyudi ?. Zaman dulu waktu gw SMA, lagi booming-boomingnya sinetron yang bilang gini. "Terus gw harus bilang waww gitu ?". Wahyudi. Wah. Wah. Jadi Waw deh. Alasan yang sederhana.

"Ada apa rin ?" tanya gw.

"Itu, kak Hani nanya. Kamu mau ikut jadi panitia acara Festival Budaya di lembang gak ?." Wew. kayaknya seru nih.

"Mau donk. Emang acaranya kapan ?"

"Acaranya tanggal 20. Kata kak Hani, aku sama kamu dikasih tugas buat ngemc disana" jawab Riani. Duuh itu pipinya. Pengen gw cubit daaah.

"Disana itu, ada stan-stan yang mengenalkan budaya Indonesia didampingi dengan budaya Jepang. Disana juga ada panggung sebagai pusat acara. Nah. Disana tugas kita buat ngemc" sambung Riani. Gw hanya mangut-mangut ngerti sambil liat wajahnya yang bening banget.

"Eh, ada budaya Jepang juga ?." Keren nih. Bisa-bisa banyak yang cosplay daripada yang pake batik.

"Ada, acara ini kan kerja sama sama orang Jepang yang ingin menjalin silaturahmi dengan kita" jawab Riani. Meskipun Riani memakai pakaian tertutup ditambah kerudung yang menutupi kepalanya, dan hanya menampakan wajah dan telapak tangannya. Tapi itu udah cukup buat ngehipnotis gw (?)

"Wah, seru nih. Jadi gak sabar pengen ngemc disana." Semangat gw udah menggebu-gebu. Pokoknya yang berbau-bau Jepang suka bikin gw semangat deh. Termasuk JAV ?. Hmmm itu pertanyaan yang sulit. Sebaiknya gw gak menjawabnya.

Duuh. Senyumnya bikin gw diabetes. Sekilas dia tersenyum menanggapi omongan gw. Keadaan hening sesaat sampe gw buka mulut. Gw gak mau saat-saat indah ini berlalu dengan cepat.

"Kamu gak ada mata kuliah rin ?" tanya gw mencoba mencari topik pembicaraan lain. "Ada, cuman nanti jam 2."

Gw terus cari-cari topik basa-basi. Supaya gw bisa ngobrol lama sama Riani. Berduaan ditaman sama cewek cantik. Indah banget lari ini.

Riani Trianingtyas, temen SMA gw. Dia kuliah di universitas yang sama, fakultas sama, tapi jurusannya yang beda. Dia jurusan Manajemen. Awalnya gw juga daftar kesana. Tapi sialnya gak keterima. Hahh. Yaudah deh, setidaknya gw satu fakultas sama dia.

Waktu SMA, Riani bisa dibilang primadona sekolah. Yaiyalah, orang dia sekolah di STM. STM kan batang semua, jarang ada ceweknya. Gw sama dia satu kelas satu jurusan. Jurusan Multimedia.

Perawakannya ideal, kulitnya yang putih mulus, dengan wajah yang begitu cantik, pipinya agak kembu, matanya sedikit sipit. Tubuhnya agak gendut, tapi menurut gw dia bukan gendut, tapi seksi.

Menurut gw Tuhan gak adil. Gak adil kenapa ?. Biasanya cewek cantik otaknya tuh oon. Tapi itu gak berlaku buat Riani. Udah cantik, pinter lagi. Tiap semester rangking satu dia yang dapet. Ditambah lagi, dia termasuk cewek yang taat banget sama agama. Udah cantik, pinter, sholeha, istri idaman dah.

Lo suka sama Riani ?. Munafik bro, kalo ada cowok yang bilang gak suka sama dia. Gw juga selaku cowok yang normal juga suka kali. Tapi yaa gitu deh. Gw gak mau ngebahasnya. Nanti orangnya baca kan bisa berabe.......

*~~~*

Kegiatan UKM KOPMA bukan cuma  kegiatan koperasi doang. Tapi kita bisa belajar buat bikin bisnis sendiri, jadi seorang EO, bisa juga jadi public speaking. Mantep dah.

Setelah ngobrol panjang lebar sama Riani. Akhirnya dia pergi. Pergi kenapa ?. Gara-gara nerima sms dari temennya. Dia langsung pergi entah kemana.

Pulang ke kosan, males. Mending gw nulis ah. Haha. Gini-gini juga gw penulis. Kalian tau fanfict JKT48. Ya. Gw salah satu authornya. Kesal gara-gara gak bisa ketemu oshi. Jadinya ngayal di dunia delusi. Gak apa-apalah, selagi itu positif dan menghasilkan karya. Kenapa enggak ?

Siang itu, gw lagi nulis fanfict Hantu Amnesia. Salah satu fanfict kebanggaan gw. Gw liat diblog sama di twetter banyak banget yang muji karya gw yang satu ini.
Bayangin aja dari judulnya 'Hantu Amnesia'. Emang hantu bisa amnesia ?. Haha. Gw juga gak tau. Tanya aja mbah gugel.

Ceritanya tuh, ada seorang hantu yang nebeng dirumah gw, hantu itu namanya Andela. Kasian oshi gw jadi hantu *tears. Nah hantu itu menderita amnesia. Sedangkan tokoh Luthfi disini cuek banget. Kenapa jadi bahas fanfict lain ?. Yaudah deh kalo kalian masih penasaran cari aja di google ketik 'Hantu Amnesia'.

Lagi enak-enaknya nulis, aktivitas gw keganggu lagi. Kali ini ada orang yang nepuk pundak gw. "Hei fi, lo lagi nulis ff yah ?" tanya Jejen.

"Itu lo tau" jawab gw sambil terus nulis. Gw menoleh sejenak, gw liat Jejen juga ngeluarin laptopnya. "Lo mau nulis juga jen ?" tanya gw.

"Gak, gw mau stalking twetter member dulu." Jiah. Gw kira mau nulis.

Ahmda Zaelani, sama kayak Riani, gw udah sahabatan sama dia sejak SMA. Dia sama-sama wota, suka nulis ff juga. Gw sih yang ngajak dia buat nulis.

Gw sering manggil dia Jejen. Padahal sih dia lebih suka dipanggil Zae. Tapi gw gak begitu suka. Kenapa ?. Karena waktu gw teriakin nama Zae kan gak enak. Kalo Jejen kan enak "Jen..jen...Jejen."

Gak tau kenapa, tiba-tiba mood nulis gw ilang. Mata gw ngelirik kearah monitor laptop Jejen. Dia lagi ngesave foto-foto Sinka.

"Cie...ciee yang pindah oshi ke Sinka" ledek gw sambil tersenyum meledek kearah Jejen.

"Ini gara-gara lo fi. Lo jodohin gw sama Sinka di fanfict Majessty119. Gw jadi tambah suka sama Sinka" balas Jejen.

"Gak apa-apalah jen. Naomi sama  Sinka gak beda jauh" ucap gw. Ya emang dulunya Jejen ngeoshiin Naomi.

"ff lo yang Persona48 udah part berapa ?" tanya gw. Gw sama Jejen ngurus blog yang isinya fanfict JKT48 karya kami berdua. Alamat blognya itu kreatifstoryjkt48.blogspot.com.

"Gw mau nulis part 8 fi" jawabnya. Tangannya masih sibuk ngeklik foto-foto member, lalu ia simpan ke harddisknya.

"Haha, cepet-cepet lo beresin jen. Gw penasaran gimana nasibnya tokoh si Luthfi waktu gak bisa bayar makanan di cafe" ucap gw. Sumpah ngakak banget. Tokoh Luthfi yang ada di ff Persona48 beda banget sama ff yang gw tulis.

"Haha, sabar fi. Palingan besok juga beres" balas Jejen. "Oke-oke gw tungguin" ucap gw.

Begitulah keseharian gw, kuliah, kegiatan UKM, nulis ff, sama mainin bass, mungkin dari sekarang ditambah latihan band. Ciee yang udah masuk band. Haha.

*~~~*

Gw aneh, apa itu takdir Tuhan apa sebuah kebetulan. Yang daftar audisi waktu itu cuman 3 orang. Dan masing-masing melengkapi apa yang dibutuhkan, keahliannya beda-beda gitu. Gak ada yang sama mainin bass kayak gw. Dan udah pada jago-jago semua. Mungkin ini takdir Tuhan yang ingin menciptakan band yang akan menggemparkan dunia musik Indonesia.

Sorenya, gw ada jadwal latihan basket. Meskipun udah cape ditambah rasa males, gw paksa-paksain.

Sebenernya gw gak jago-jago amat maen basket. Gw cuman kebantu sama tinggi badan gw, kira2 180 cm. Pertama kali gw maen basket tuh waktu SMP, diajak temen. Ya gitulah basket amatiran, pulang sekolah gw selalu basket. Sampe gw lulus SMP, temen-temen gw bencar, beda-beda sekolah.

Gw mulai basket lagi gara-gara nonton anime kuroko no basket. Gw ajakin lagi aja temen-temen SMP, tambah lagi temen baru. Sampe sekarang gw jadi terus maen basket.

Posisi tim yang gw pengen itu Power Forward. Ya. Gw pengen kayak kagami. Haha. Dari amatiran ke pro, fisik gw sampe remuk gara-gara latihan fisiknya. Latihan beres jam 5, setelah ngebersihin keringet sama ngisi perut dulu dikantin. Gw balik ke kosan.

Dikosan, gw gak langsung tidur, gw harus beresin tugas kuliah. Emang sih kuliahnya cuman tiga hari seminggu, tapi tugasnya bro, duuh, kalo gak bisa ngatur waktu, bisa-bisa gak beres tuh tugas.

Besoknya, gw ketemu lagi sama Riani. Haha. Gw sama dia dipertemukan lagi di kegiatan KOPMA, hari itu gw sama anggota KOPMA yang lain, lagi ngebahas tentang acara yang 4 hari lagi bakalan dimulai.

Emang sih, dari dulu gw paling benci yang namanya rapat. Tapi, ya mau gimana lagi. Katanya mau berubah jadi aktif ? Maka dari itu gw so'soan nanya, so'soan paling menonjol.

Beres rapat KOPMA, gw langsung diseret sama BEM. Ceileh. Gak ada waktu istirahat apa ? Hari ini gw ada jadwal kegiatan di BEM. Haaah. Cape sih iya. Tapi gw yakin ini cuman cobaan kecil buat gw menuju kesuksesan.

*~~~*

Untung aja, hari ini gw gak sibuk-sibuk amat kayak kemaren. Kayak biasa, siang itu gw lagi duduk-duduk mikir di taman kampus, ditemani sama laptop kesayangan gw, yang selalu gw bawa ke kampus.

Emang bener, nulis ff paling enak itu kalo lagi sendiri. Kalo ada temen yang tiba-tiba datang tuh suka hilang moodnya. Masa kita asyik nulis temen kita dicuekin ?

"Waw. Lagi ngapain ?"

Kaget gw. Gw kira siapa. Eh tau-taunya bidadari nyapa gw lagi. Haha. Ada apa gerangan tuan putri menghampiri saya ?

"Eh kami rin. Ini aku lagi nulis" jawab gw. Jujur gw belum kasih tau Riani kalo gw suka nulis cerita. Kalo soal gw ngidol sih dia udah tau.

"Nulis apa ? Tugas ?" gw liat mukanya penasaran banget. Haha.

"Gak, aku lagi nulis cerita gitu" jawab gw. Gw masih sadar tulisan gw belum sebagus bang Dika.

"Cerpen ? Atau Novel ?." Ihh. Riani mulai kepo nih. Tapi gw rela kok dikepoin Riani.

"Cerpen sih. Kalo novel belum berani nyoba" jawab gw. Dia tertarik gak yah sama karya gw ? Tapi kalo dia baca, apalagi dihadapan gw, pasti gw malu banget.

"Wah, jadi pengen baca cerpen karya waw nih" godanya sambil tersenyum manis kearah gw. Gw rasa, Riani agak mengubah posisi duduknya, agak mendekat ke gw. Jangan terlalu deket rin, entar jantung gw bisa copot. *lebay

"Hehe. Cerpenku masih jelek rin. Malu kalo dibaca sama kamu." Asli, gw malu kalo dia baca ff gw didepan gw. Apalagi baca Magic Love. Tidaak. Itu delusi berlebihan gw.

"Ahh, waw mah suka merendah diri" kepala Riani agak ditundukan, mendekat ke layar monitor gw. Jantung gw serasa disengat listrik. Untung aja waktu itu gw baru aja beres nulis cerpen Kupu-kupu malam. Yang tokohnya itu gak ada nama gw.

Bahaya kalo dia baca ff Magic Love atau yang ada tokoh gwnya. Gw kan didunia nyata jomblo. Lah didelusi gw dipasangin sama member JKT.

Gw liat, mukanya serius banget baca ff gw. "Waw, aku pinjem laptopnya bentar dong. Kayaknya seru nih cerpen" ucapnya. Gw gak bisa protes. Toh, dia bilang seru sama cerpen gw. Jadi gak ada masalah.

Selagi Riani baca cerpen, gw memutuskan untuk mendengarkan musik lewat earphone gw. Lagu siang itu gw pilih lagu JKT48. Kenapa gak One OK Rock ? Ya lagi pengen JKT48 aja.

KFC, Kokoro no Placard, Eiien Preasure, Kibouteki Refrain, sama Boku dake no Value, jadi pilihan gw. Kenapa ? Karena lagu itu menggambarkan perasaan gw ke dia. Cieeeee

Beres denger lima lagu pilihan, gw lepas earphone gw. Gw liat ke samping. Kok Riani nangis ? Sumpah, gw gak ngelakuin apa-apa.

"Rin, kami kenapa nangis ?" tanya gw, gw liat matanya masih fokus ke laptop gw. Pipinya yang lucu udah basah sama air matanya yang jatuh.

Satu dua detik, dia gak jawab pertanyaan gw. Emang sih kupu-kupu malam akhirnya tuh sad ending. Tapi emang sampe segitunya yah ? Gw aja yang nulis biasa-biasa aja.

Hiks..hiks

"Waw, ceritanya keren banget. Aku sampai nangis bacanya" komentarnya, mungkin dia udah beres baca cerpen yang gw buat.

Gw hanya bisa tersenyum bangga mendengar komentar Riani. "Syukur deh kalo kamu suka" balas gw.

"Masih ada lagi gak cerpennya ?" tanya Riani. Haha. Dia mulai ketagihan.

"Ada sih, banyak" jawab gw. "Kamu simpen dimana ?" Riani langsung mengotak-ngatik laptop gw. Mungkin dia lagi cari file cerpen gw.

"Buka aja kreatifstoryjkt48.blogspot.com, disitu karya aku sama Jejen. Sama di fanfictionjkt48.com ada beberapa karya aku disana" ucapan gw berhasil menghentikan aktivitas Riani.

"Oh, cerpennya diposting diblog ?" tanya Riani.

"Iya" jawab gw singkat.

"Kalo ada waktu aku baca yah" ucap Riani.

Waktu memisahkan gw sama dia. Yaiyalah. Udah sore juga. Riani biasanya udah pulang. Gw juga hari itu gak ada kerjaan, jadi ikut pulang. Ke kosan gw maksudnya, bukan ke kosan Riani.

Drrrrttt......drttt..

Duuh siapa sih yang sms ? Saat itu gw lagi jalan pulang ke kosan sambil nenteng cemilan.

"Hallo Magician. Tanggal 20 kita bakalan manggung di Festival Budaya Lembang. Gw tunggu lo jam 9 malem. Jangan lupa bawa topeng lo"

Festival budaya ? Kebetulan banget ? Seru nih kayaknya. Jadi gak sabar pengen tampil disana. Apalagi ada Riani :v.

#ToBeContinued

Untuk cerita yang lebih menarik lainnya, anda bisa lihat disini
Silahkan Berkomentar!
Terima kasih

Previous
Next Post »