Magician Band Chapter 3 : First Debut

Update lagi nih. Yang penasaran gimana Magician tampil. Yuk. Dibaca. Ditunggu komenannya. Happy Reading :v

Gak kerasa. Sumpah gak kerasa. Hari ini tuh first debut gw bareng Magician band. Ceileh. First debut. Gw udah siap-siap dari kosan. Pakaian gw gak formal-formal amat. Lagian gw lebih suka gaya casual.

Gw berangkat ke kampus sambil bawa tas yang isinya tuh perlengkapan manggung gw. Topeng tokyo ghoul, baju hitam lengan panjang, sama cat rambut.

Sebenernya ke Lembang dari kosan gw tuh deket. Karena gw panitia acara itu, jadi berangkatnya barengan sama temen-temen KOPMA yang lain. Ya. Lumayan lah dapet tebengan gratis.

Gw tiba disalah satu tempat didaerah Lembang. Disana udah nunggu berpuluh-puluh tugas yang harus dikerjakan para panitia. Eh. Tapi untung gw bagian pengisi acara. Jadi gak berat-berat amatlah.

Banyak berdiri stan-stan yang berjajar rapih. Disana ada stan yang menampilkan ciri khas budaya tiap-tiap daerah Indonesia. Ada Sunda, Jawa, Bali, Batak dll.

Ini dia yang bikin seru, ada beberapa stan yang ngenalin budaya Jepang bro. Keren banget. Gw liat disana ada yang jualan makanan khas Jepang, baju khas Jepang kayak kimono. Ada juga yang lagi cosplay. Nah ini dia yang bikin gw exited. Gila. Keren-keren banget nih yang cosplay. Ada yang cosplay Zoro, Hatsune Miku, kamen rider. Banyak dah gak keitung sama gw.

Jangan contoh gw yah. Lebih suka budaya Jepang daripada budaya sendiri.

Jam 3 sore acara udah dimulai. Gw sama Riani udah ngebuka acara. Dilanjut sama pemanggilan orang-orang penting yang dikasih tugas menyampaikan sambutan. Ngebetein dah.

Yang gw tunggu dari Festival Budaya ini tuh, acara musiknya, katanya bakal ada band-band indie yang bakal memeriahkan acara. Acaranya dimulai jam 7 malem.

*~~~*

Akhirnya yang gw tunggu-tunggu dateng juga. Udah jam 7 tepat woii. Gw sama Riani naik lagi ke panggung.

"Selamat malam para pengunjung, ketemu lagi bersama saya Luthfi Wahyudi dan temen host saya yang cantik...."

"Riani Trianingtyas"

"Dalam acara..."

"Festival Budaya Indonesia dan Jepang" ucap gw sama Riani barengan.

"Acara ini memperkenalkan budaya kita sendiri, budaya Indonesia. Dan budaya luar yang banyak disukai para remaja jaman sekarang, budaya Jepang" ucap Riani. Sumpah. Pandangan gw cuman fokus ke dia doang.

"Selamat menikmati jalannya acara. Untuk memeriahkan acara, disini kita akan mengundang beberapa band Indie untuk menghibur kalian semua" sambung gw.

"Tidak hanya itu fi. Kita juga mengundang tamu spesial." Haha. Dia panggil gw Luthfi. Sumpah. Aneh banget. Kuping gw udah biasa denger dia manggil gw waw. Tapi mungkin ini acara formal kali yah. Jadi namanya juga harus formal.

"Tamu spesial rin ?" balas gw dengan penuh semangat. Gw liat didepan panggung hanya ada beberapa orang yang merhatiin gw sama Riani. Kebanyakannya sih yang jalan-jalan, berkunjung ke setiap stan yang ada.

"Yap tamu spesial. Kami sudah mengundang JKT48 untuk mengisi acara pada malam hari ini." What ? JKT48 ? Kok gw gak denger panitia ngundang JKT ? Kudet nih gw. Riani juga, kok gak ngasih tau gw ? Anggota yang lain juga ? Mungkin biar surprise kali yah.

"Wah, jadi gak sabar nih ingin liat penampilan JKT48 diatas panggung" balas gw. Dan sepertinya apa yang dikatakan Riani emang bener. Soalnya, radar mata gw udah menangkap beberapa kumpulan cowok berbaju merah lagi megang lightstick.

"Pastinya dong. Para pengunjungnya juga sepertinya sudah tidak sabar ingin melihat penampilan mereka. Tapi sebelum itu ada penampilan dari salah satu band indie asal kota bandung. Ini diaa.." Riani pun nyebut nama band indie itu. Gw baru denger nama band itu juga. Jadi ah. Sorry. Gw gak tertarik.

Selagi band itu tampil, gw sama Riani nunggu di backstage. Gw mau nanya ke dia kenapa gw gak dikasih tau bakal ada JKT48 ? Jadikan gw bisa persiapan gitu. Persiapan apa ? Persiapan bawa lightstick contohnya.

"Rin, kamu kok gak kasih tau aku kalo bakalan ada JKT48 ?" tanya gw, saat duduk berdua bareng Riani dibelakang panggung.

"Hehe. Kita mau ngasih kejutan aja sama kamu waw." duuh jawabannya diiringi senyuman manisnya. Diabetes gw jadi nambah kalo gini ceritanya.

"Pantes aja, gak ada panitia yang kasih tau aku" ucap gw, gw memasang muka kesal. Kali aja dia minta maaf gitu, terus mohon-mohon maaf ke gw gitu.

"Yah, jangan marah dong waw. Iya deh aku minta maaf." Dia minta maat ke gw sambil masang muka melas gitu. Bener kan ? Gitu aja gw hampir mimisan. Lebay banget sih gw ?

"Iya, aku gak marah kok. Malah aku seneng idola aku bisa dateng kesini" balas gw. Lagi, senyum manisnya keluar.

"Kapan mereka tampil rin ?" tanya gw.

"Mereka tampil sebelum Magician band" jawab Riani. Soalnya Riani yang tau susunan acaranya. Gw cuman co-host disini.

"Ouuh" gw mangut-mangut ngerti. Jago juga si Taka, biasanya tuh band terakhir itu band terbaik. Katanya. Gw penasaran gimana dia daftarin band kita. Apa pake topeng terus nyamperin panitia ?

"Tapi kok, aku gak liat member JKT48 nya ?." Mana member JKTnya ? Katanya mau tampil ? Tapi belum nongol juga ?

"Itu" jawab Riani sambil nunjuk ke sebuah ruangan dibelakang panggung. Waktu gw liat ada 16 member masuk ke dalam ruangan itu. Dan radar mata gw menangkap oshi gw lagi jalan.

"Ndeelluu" ucap gw sambil berjalan menghampiri mereka. Gw jalan kayak dihipnotis gitu sama kecantikan oshi gw.

Seett

Tangan gw dipegang Riani. Ada apa gerangan ? Apa dia cemburu ? Gw langsung nengok kearah Riani.

"Ketemu JKTnya nanti dulu. Kita harus ngemc lagi waw" ucapnya, lalu narik tangan gw naik lagi ke panggung.

Sial banget. Itu oshi udah didepan mata. Tapi gw harus professional. Harus mengesampingkan keinginan, dan mementingkan kewajiban. Kepaksa gw harus ngemc. Lagi.

"Wah, gimana penampilan band tadi ? Keren kan ?" ucap Riani membuka kembali pembicaraan. Gw liat ada sekumpulan orang yang tadi nonton band itu tampil.

"Oke, tanpa buang-buang waktu mari kita lanjut ke band selanjutnya.." Gw udah gak sabar pengen ketemu oshi gw. Andela.

Setelah gw panggil selanjutnya, dengan langkah seribu gw kembali ke backstage dan langsung nyamperin ruangan yang dikhususkan untuk member JKT48. Mungkin mereka gunakan untuk make-up sama persiapan lainnya.

SEEUUT

Lari gw dihentikan sama satpam yang jaga itu ruangan. Ah. Sial. Gw lupa, meskipun gw panitia acara, tetep aja susah interaksi sama member. Gara-gara ada Golden Rules sialan. Jadi ada batasan antara member dengan fans. Tapi itu ada baiknya juga sih.

Gw liat dibalik jendela Andela liat gw ? Tubuh gw kayak disengat listrik, saking kagetnya. Dia senyum kearah gw. Duuhhh. Ndellu. Ayu tenan.

Gw emang belum pernah ke theater sih. Apalagi ikutan event-eventnya. Mohon dimaklum, gw mahasiswa yang merantau ke kota. Kantong gw juga pas-pasan. Fans macam apa kau ini ? Gw cuman fans far. *hiks

Gw bales senyum Andela, dengan senyuman ganteng(?) gw. Tangan gw melambai kearah jendela itu, tubuh gw didorong satpam menjauh dari oshi gw.

Ya daripada buat keributan, gw mending menjauh dari oshi gw. Dan kembali menghampiri Riani yang duduk dibangku belakang panggung.

"Duhh, yang ngebet pengen liat JKT48" ledek Riani, sambil tersenyum. Gw liat dia lagi duduk dibangku sambil tangan kanan nahan kepalanya.

"Hehe, ia rin. Abisnya aku belum pernah ke theater sih. Ya. Jadi gitu deh" balas gw sambil masang muka kecewa, gw lalu duduk disebelah Riani.

*~~~*

Gw sama Riani bulak-balik naik turun panggung. Satu persatu band indie tampil. Para pengunjung udah banyak yang nonton daripada jalan-jalan ke stan.

Dan akhirnya yang gw tunggu-tunggu tiba juga. Sekarang giliran JKT48 tampil.

"Dan ini dia tamu spesial kita. Mari kita saksikan JKT48" ucap gw. Didepan panggung udah bejibul lautan wota(?). Warna merah mendominasi dengan kerlap-kerlip lightstick bermacam warna.

Waktu gw ke belakang panggung. Gw berpapasan sama member JKT48 yang mau tampil.

Duuh kak Ve, kak Melody, Haruka-san, Ndellu, kak Kinal. Gw liat ini member senbatsu semua nih. Kayaknya mereka mau bawain lagu Kibouteki Refrain.

Alih-alih nunggu mereka dibackstage. Gw malah gabung ke depan panggung, bersatu dengan kumpulan fans JKT. Kenapa ? karena gw juga fans JKT.

Kayak biasa, sebelum mereka tampil, pasti ada overture. Gw sama wota lainnya melakukan chant.

Lumayan cape juga. Soalnya gw kalo ngechant dikamar diem-diem, sendirian. Sambil nonton JKT48 dilaptop. Ayunin tangan padahal gak megang lightstick.

Ini dia. Para member naik ke panggung satu persatu, setelah overture beres diputer. Mereka mengatur formasi dance mereka.

Gw liat disamping gw ada yang pegang lightstick sampe 4 biji. Dua di kiri dua dikanan. Dasar. Wota tajir. Tapi dari situ gw punya ide.

"Bro, boleh pinjem lightsticknya satu gak ?" tanya gw. Kali aja dia baik terus ngasih satu lightsticknya, gak seru bro ngechant tanpa pegang lightstick.

"Boleh nih." Bingo. Dengan perasaan penuh kebahagiaan gw ambil itu lightstick dari tangan Wota yang baik ini.

Tak lama abis itu, terdengarlah lagu Kibouteki Refrain.

Oya...oy...oya...oy

Aaa…Yossha-ikuzo

Taigaa

Faiyaa

Saibaa

Faibaa

Daibaa

Baibaa

Jyaa Jyaa

Tora

Hi

Jinzou

Seni

Ama

Shindou

Kasen Tobi Jyokyo

Fyuuh. Seru juga ngechant bareng wota. Ini pengalaman pertama gw soalnya. Hehe. Abis itu mata gw gak bisa lepas dari para oshi gw. Para ? Banyak donk ? Yaiyalah.

Oshi gw yang masuk senbatsu itu ada kak Ve, Andela, Yupi, Beby , sama Ayana. Belum lagi yang gak masuk ada Elaine, Michele. Ah segitu dah, malu. Percuma banyak oshi kalo belum pernah ke theater atau nonton konser mereka. Tapi tenang bro, rencananya gw sama temen gw mau datang ke konser 4th Anniversary JKT48.

Gw terpatung, mata gw terus fokus sama mereka. Gw ngerasa gw mau nangis. Saking terharunya.

Abis, JKT48 tampil, gw gak ngemc lagi. Dengan cepat gw ambil tas gw yang ada di ruang khusus panitia. Gw lari ke wc.

Satu dua menit kemudian. Gw keluar dengan penampilan yang berbeda. Gw udah ganti baju sama topeng kaneki. Rambut gw juga udah berubah jadi putih. Tas gw sembunyiin di langit-langit wc.

Gak lama abis itu, Hp gw bunyi.

"Siap-siap bentar lagi kita perform. Tunggu aba-aba dari gw. Gw gak bakalan maafin kalo ada yang terlambat"

Aba-aba ? Duuh. Mau perform aja ribet amat sih. Gw memutuskan untuk mendekat kembali ke panggung. Gw gak bakalan dicurigai apa-apa, toh banyak juga kan yang lagi cosplay ?

Gw liat Riani kebingungan cari gw. Duuh. Maaf yee Riani-chan.

"Baiklah, ini dia band terakhir yang akan tampil. Mari kita saksikan Magician band" ucap Riani, setelah member JKT48 turun dari panggung.

Gw liat lautan penonton membubarkan diri. Ini nih, kalo tamu spesialnya perform duluan. Kita perform siapa yang nonton ? Duuh si Taka gimana sih ?

Boommm

Gw liat tiba-tiba banyak asap disekitar panggung. Ada apaan nih ?
Eh, tapi tunggu-tunggu. Kayaknya ada seseorang yang lagi berdiri dipanggung ?

Ah, sial. Itu Taka. Gw langsung lari, naik panggung

"Uhuk-uhuk" gw banyak denger orang yang lagi batuk, penonton yang tadinya mau bubar, jadi batuk berjamaah dulu.

Just give me a reason
To keep my heart beating
Don’t worry it’s safe right here in my arms
As the world falls apart around us
All we can do is hold on, hold on

Gw langsung ngikutin Taka yang maen nyanyi The Beginning aja. Gila. Kasih gau gw dulu kek, biar bisa persiapan.

Tapi gw salut sama suara Taka. Penonton yang tadinya mau bubar, malah merapat lagi ke depan panggung. Mantep bro.

Gw liat ke belakang. Eh. Ternyata ada Riani yang lagi nonton. Wow. Gw jadi bersemangat nih maen bassnya. Gw mau nampilin yang terbaik malam hari ini.

Just tell me why baby
They might call me crazy
For saying I’ll fight until there is no more
Urei wo fukunda senkougankou wa kankakiteki shoudou
Blinded, I can’t see the end
So where do I begin?

#ToBeContinued

Untuk cerita yang lebih menarik lainnya, anda bisa lihat disini
Silahkan Berkomentar!
Terima kasih

Previous
Next Post »