Diary Anak Kost, 2 September 2015

Susah yah jadi anak kost. Tapi, susah bukan berarti mustahil, susah disini gue masih dalam tahap adaptasi.

Yaiyalah, abis UN gue libur sampe 5 bulan. Kerjaan gue cuman tidur, makan, mandi juga jarang, sama nulis. Jadi, sebelum gue pindah ke Bandung, tiap hari gue nulis.

Bangun tidur, langsung nulis, sampe siang. Paling hal yang berguna yang gue lakuin itu, bantu bokap masak daging ayam goreng buat didagangin nanti malem.

Ide juga terus mengalir kayak keran air yang terbuka. Masuk kuliah, pagi-pagi gue harus udah mandi, jam 7 udah ada dikampus. Mau nulisnya kapan? Malem cape, lebih berat lagi kalo ada tugas. Tambah lupa mau update ini blog.

Kalo dirumahkan, nyuci baju atau piring sama ortu, makan tinggal am. Manja juga yah gue?. Kalo sekarang serba sendiri bro. Jadi ya, gue harus ointer ngatur-ngatur waktu.

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, gue bakal nemuin waktu yang pas buat nulis, entah kapan. Yang jelas gue bakal usahain update series yang masih ngegantung.

Hari kedua ada yang istimewa di UPI. Kalian tau presiden RI ke 6? Gak tau? Parah lu. Pak SBY bro. Dia ngasih kuliah umum buat angkatan 2015. Semua mahasiswa dikumpulin di gymnasium.

Susah yah kalo udah jadi orang. Maksudnya tuh udah sukses gitu. Pak SBY janji dateng jam 8 tapi telat 30 menit lebih. Dimarahin gak? Ya enggaklah, ada yang berani marahin jendral? Yang ada disambut, diberi tepuk tangan, yang cewek pada teriak-teriak histeris gitu kayak liat Taka One OK Rock.

Lah gue waktu ospek? Telat 5 menit aja langsung dimarahin kating, walaupun kita udah bilang seribu alasan tetep aja gak bakal didenger yang ada dibilang gini, "Kamu tuh banyak alasan." Gak bisa ngehargai waktulah, itulah, inilah. Sampe dihukum mungutin sampah. Dari situ gue berfikir, gue harus jadi orang yang berhasil.

Gue juga aneh, liat aki-aki aja sampe segitunya. Tapi, mungkin itu karena dia pernah berjasa bagi negeri ini.

Pak SBY ngomong dibelakang mimbar, bicara soal kedamaian gini gitu. Gue? Tidur di tribun atas. Ngantuk men. Kalian pastilah pernah ngerasain kayak gitu.

Apesnya, abis kuliah umum bareng pak SBY, gue masih ada mata kuliah, jadi gak pulang dulu. Gue selaku ketua kelas langsung ngekondisiin anak-anak manbis kelas 1b.

Banyak sisi positifnya gue jadi KM. Pertama, gue jadi gampang deket sama dosen, kan kata orang kalo mau gampang nilai ya baik-baikin dosennya.

Yang kedua, gue kayak orang penting. Di sms, di line sama temen seangkatan gue, tambah sama kating. Mantep men. Apalagi kalo yang ngelinenya itu cewek cantik. Beuh. Semangat 48 gue keluar.

Jadi KM juga bisa numbuin sifat kepemimpinan gue. Ya. Cita-cita gue kan pengen jadi CEO. Gak tau CEO itu apa? Cari aja di google.

Gue jadi dikenal satu angkatan. Dari mulai cowok sampe ceweknya kenal sama gue. Ini pertama kalinya gue jadi KM. Waktu SMA atau SMP gue belum pernah jadi KM.

Tapi kayaknya ada sisi negatifnya juga, tapi gak banyak sih. Yang pertama, cape bro. Gue harus cari-cari dosen. Apalagi tadi pas cari dosen matkul psikologi pendidikan. Fakultas gue belum punya gedung, soalnya masih tahap pembangunan. Jadi gue disuruh ke gedung FIP. Gue sampe beberapa lap, muterin itu gedung sampe kaki gue kayak mau patah.

"Pak, mau cari ruang MKDU dimana yah?"

"Tuh disana?"

"Oh iya makasih pak."

Gue langsung menuju gedung yang ditunjuk sama salah satu dosen. Pas udah sampe sana, gue bingung gue tanya lagi. Eh dia malah nunjuk ke gedung si bapak tadi. Ah, pusing deh, tapi ada berkahnya juga. Satu gue jadi apal isi gedung FIP, sama ngelatih fisik gue juga.

Dua, jadi orang itu pasti ada yang suka ada juga yang ngebenci. Gue rasa ada dijurusan gue yang gak suka sama gue. Dia dingin banget sama gue, sama seolah dia gak setuju kalo gue jadi KM. Parah. Tapi gue mau mengaplikasikan apa yang dikatakan si Anggi temen kosan gue. "Gini aja fi, kalo ada orang yang ngebenci lo, anggep aja dia gak benci lo."

Ya gitu aja buat hari ini. Udah malem. Besok gue harus kuliah.

Previous
Next Post »