Andromeda Part 1

Hallo sahabat KSJ48, ini nih cerita awal cerita dari FF Andromeda, semoga kalian suka.. Happy Reading..... :)



Di pagi yang cerah ini, gue lagi bersiap-siap buat pergi kesekolah, karena hari ini hari pertama gue masuk ke sekolah baru, yaitu Houshinomi Akademi, sebuah sekolah tingkat SMA yang super elite, karena setiap tahun dihari kelulusan rata-rata kelulusan murid yaitu 10% dari jumlah seluruh murid, dan orang yang nggak lulus biasanya mengulang satu tahun lagi, atau ada yang pindah ke sekolah lain.

Houshinomi Akademi ini adalah sekolah yang paling terkenal, bisa dibilang sekolah nomer satu di tempat gue. karena disetiap tahun orang-orang yang mendaftar ke sekolah ini pasti banyak, tapi kebanyakan murid cewek, gue juga gak tau kenapa bisa kebanyakan ceweknya di banding cowoknya. Tapi ah gue gak terlalu mikirin sih, sekolah juga bukan punya gue, itu sekolah orang.

Sebenarnya gue males ke sekolah ini, karena menurut gue sekolah ini terlalu ketat. tapi karena gue didesak sama keluarga gue, apalagi sama kakak gue yang super duper bawel, yang kalo udah ngomong kayak suara marmut yang belum dikasih makan, sama halnya dengan kakak gue, dan kalo kakak gue lagi bawel terus gue kagak mau nyerah dan terus ngelayanin tuh kakak gue, tingkat kebawelannya malah makin menjadi-jadi.

“dek cepat, entar telat loh, inikan hari pertama kamu sekolah”teriak kakak gue yang entah di mana.

“iya kak bentar lagi, belum aku masukin nih”balas gue dari kamar gue.

“belom masukin apa ?”tanya kakak gue.

“belum masukin buku ke tas kak, sabar, ini juga lagi jalan”teriak gue.

Lalu gue pun turun ke bawah, karena kamar gue ada di lantai 2 dan kemungkinan kakak gue lagi nungguin gue buat sarapan di bawah, alias di ruang makan. Dan ternyata dugaan gue benar dan tepat sekali, dia lagi nungguin gue di meja makan dengan wajah cantiknya itu. Saat gue nyamperin kakak gue, dia langsung tersenyum manis ke arah gue dan itu membuat gue langsung gak mau sarapan. kenapa gue gak mau sarapan ?, karena akibat senyuman itu, gue langsung bertenaga, dan juga lidah gue agak terasa manis dan gak mau makan apa-apa, kemungkinan senyuman kakak gue terlalu banyak mengandung glukosa....... *kalian gak ngerti, yaudah hiraukan saja. Gue aja yang nulis gak ngerti. #Peace V

“kakak lagi ngapain ?”tanya gue kepada kakak gue, karena dari tadi gue lihat dia gak makan sarapannya.

“kakak lagi nungguin kamu dek”jawab kakak gue.

“aku udah kesini kak, yaudah kakak makan dulu, terus abisin”ucap gue, lalu meminum susu yang sudah disediain di meja nyampe sisa setengah gelas.

“rotinya kok gak dimakan ?”tanya kakak gue.

“aku udah kenyang kak”jawab gue.

“kamu itu harus sarapan dulu dek, kalo gak sarapan, kamu gak ada tenaga buat nanti disekolah”ucap kakak gue.

Karena gue gak mau memperpanjang urusan gue sama kakak gue, gue pun mengambil roti yang ada di meja, lalu gue langsung ambil tas gue yang gue simpen di sofa sambil gigit itu roti, dan gue pun langsung berjalan ke pintu buat berangkat sekolah.

“tungguin kakak dek”ucap kakak gue, yang langsung mengikuti gue dari belakang.

Diperjalanan. Gue sama kakak gue lagi nungguin bus yang datang, tapi tiba-tiba gue lihat anak kecil yang mau nyebrang dan dari arah kanannya sebuah mobil sedan hitam melaju dengan kecepatan yang tinggi. Gue udah yakin, kalo itu anak kecil pasti bakalan ketabrak dan langsung mati kalo mobilnya berkecapatan setinggi itu.

“awas nak”teriak ibu dari anak kecil itu.

Beberapa meter lagi mobil itu bakalan menabrak anak kecil itu, lalu gue mutusin buat nyelametin anak itu dari maut, karena gue kasihan sama anak itu, sekaligus sama orang tuanya. Gue pun gunain kekuatan gue buat ngehentiin waktu meskipun Cuma beberapa detik, tapi menurut gue itu waktu yang cukup buat nyelametin anak itu, gue langsung berlari ke arah anak itu dan langsung gue gendong buat nyampe ke sebrang jalan dan anak itu pun selamat.
Waktu pun mulai berjalan lagi.

“awas nak”teriak ibu dari anak itu.

“eh, nak, syukurlah kamu baik-baik aja”ucap ibu anak kecil itu dan langsung memeluknya.

“terimakasih ya, udah nyelametin anak ibu”ucap ibu anak kecil itu ke gue.

“iya sama-sama”balas gue. Lalu gue pun menghampiri kakak gue kembali.

“dek kok, lari kamu cepat banget tadi dan bisa nyelametin anak itu ?”tanya kakak gue ke gue.

“kenapa ya, mungkin tadi aku panik aja kak, makanya aku bisa secepat itu”jawab gue.

Tak lama kemudian bus yang gue dan kakak gue tunggu akhirnya nongol juga, gue pun langsung naik ke dalam bus bersama kakak gue.

Dari waktu gue smp, gue udah punya kekuatan aneh, pertama gue bisa ngehentiin waktu, tapi gak bisa selamanya sih, gue Cuma bisa ngehentiin waktu 30 detik dan gak lebih, kalo kurang sih bisa..

Dan dimulai dari waktu gue lulus SMP, gue mutusin gak akan pernah gunain kekuatan itu lagi, karena gue pengen jadi manusia yang normal dan gak mau mikirin tuh kekuatan.

Akhirnya gue dan kakak gue sampai juga di sekolah baru gue, Houshinomi Akademi. Kakak gue langsung turun dari bus dan diikutin sama gue, karena gue juga mau sekolah.

“dek kakak pergi ke kelas dulu ya”ucap kakak gue.

“iya kak”balas gue.

Lalu kakak gue pun pergi meninggalkan gue sendirian, dan gue belum tau bener lokasi-lokasi di sekolah baru gue ini. Karena gue kebingungan dan takut kesasar, gue pun mutusin buat duduk di sebuah balkon di halaman sekolah karena kaki gue udah pegel-pegel berdiri. Tanpa gue sadari sesosok makhluk entah apa itu, yang menurut gue sih itu bidadari duduk di sebelah gue. gue cari-cari kesempatan buat lirik-lirik tuh makhluk dan ternyata dia juga sama kayak gue, dia juga siswa baru di sekolah ini.

Karena gue orangnya pendiam, gue gak berani ngajak dia kenalan, apalagi ngajak dia ngobrol, lalu gue mutusin buat diam aja. Tapi tanpa gue sangka dan tanpa gue duga, tuh cewek ngajak gue ngobrol.

“hey, kamu siswa baru juga ya ? kenalin nama aku Michele Christo Kusnadi, panggil aja aku Michele”ucap cewek itu sambil tersenyum manis kearah gue dan mengulurkan tangannya.

Gue pun langsung terdiam seribu kata, seakan tubuh gue tuh gak bisa gerak kayak ada yang nahan gue, mulut gue bisa dibuka, kayak orang yang lagi demo mogok makan, terus mulutnya di jahit pake benang sol sepatu.

“hey kok bengong ?”tanya cewek itu kembali dan membuat gue tersadar.

“oh iya maaf, nama aku Fadillah Ridwan”ucap gue menerima uluran tangan seorang cewek tersebut.

“terus aku panggilnya apa, Fadil atau Ridwan ?”tanya cewek yang bernama Michele itu.

“itu seenaknya kamu aja deh, di panggil apa aja aku gak papa”jawab gue.

“yaudah aku panggil kamu Ridwan aja deh”ucap Michele.

Entah kenapa gue merasa nyaman berada didekat Michele dan hal ini pertama kali gue rasain selama gue hidup. Lama gue ngobrol, gue liat sekumpulan manusia sedang berkumpul di lapangan. gue dan Michele pun mutusin buat nyamperin tuh orang-orang yang lagi ngumpul itu, kali aja itu siswa baru yang diberi pengumuman.

Tak lama kemudian gue sampai juga, dan benar dugaan gue, sekumpulan manusia ini adalah siswa-siswa baru yang sedang di beri pengarahan dan pengumuman tentang kelas mereka.

Pengumuman selesai ternyata gue dan Michele satu kelas. Gue pun mutusin buat jalan bareng ke kelas, karena gue belum kenal siapa-siapa disini, dan Michele juga sama dia juga belum kenal siapa-siapa selain gue.

Gue dan Michele berjalan menelusuri koridor-koridor sekolah untuk mencari kelas yang sudah di sebutkan oleh seorang guru pada saat pengumuman tadi.

Setelah lama berjalan, akhirnya ruangan kelas gue ketemu juga, gue dan Michele pun langsung masuk dan mencari bangku yang masih kosong. Michele duduk di bangku depan dengan seorang cewek, sedangkan gue duduk di bangku pojok kanan paling belakang. kenapa gue duduk disitu ? ya karena emang Cuma disitu bangku yang masih kosong, dan sisanya sudah diisi sama siswa-siswa baru lainnya.

Gue pun langsung duduk di kursi. Karena guru belum datang, gue mutusin buat mainin Smartphone gue dan berselancar di internet, buat Stalking twitter member JKT48.

Tak lama kemudian seorang guru cewek datang dan masuk ke kelas gue. Ia langsung memperkenalkan dirinya.

“pagi anak-anak, kenalin nama Ibu Desy, kalian boleh panggil ibu dengan sebutan bu Desy”ucap seorang guru yang bernama bu Desy.

“pagi bu”ucap semua murid serentak.

“pagi ini, ibu akan mengabsen kalian, dan untuk nama yang ibu sebut, harap berdiri dan memperkenalkan namanya serta asal sekolahnya dari mana”ucap Bu Desy.

Gue lihat satu persatu siswa disebutin namanya dan memperkenalkan diri serta memberitahu asal sekolahnya. Giliran gue pun tiba.

“Fadillah Ridwan”ucap Bu Desy.

Gue pun langsung berdiri dan memperkenalkan diri.

“nama saya Fadillah Ridwan, kalian boleh panggil saya dengan Fadil atau Ridwan, asal sekolah saya dari SMP Negeri 4”ucap gue mencoba memperkenalkan diri.

Gue merasa aneh dengan nama gue, soalnya nama Fadillah itu biasanya digunakan buat anak cewek, kok gue yang cowok di kasih nama itu. Tapi gue terima aja deh, soalnya nama yang diberikan orang tua itu pasti mengandung doa yang baik.

Setelah semua siswa memperkenalkan diri, bu Desy tiba-tiba pergi keluar kelas, karena ada rapat mendadak dari para guru.

“anak-anak, hari ini KBM belum efektif, karena masih ada hal yang harus dikerjakan oleh ibu dan guru lainnya, jadi ibu harapkan, kalian semua bisa berteman baik dan untuk besok kemungkinan sekolah baru mulai efektif”ucap Bu Desy dan langsung pergi meninggalkan kelas.

Karena gue merasa bosan, gue mutusin buat mainin kembali smarphone gue. Tapi tiba-tiba seseorang yang duduk di depan gue mengagetkan gue.

“hey, lo Ridwan kan, kenalin nama gue Zulfi”ucap seorang cowok sambul mengulurkan tangannya kearah gue.

“iya gue Ridwan”ucap gue menerima uluran tangan cowok tersebut.

“oh iya kenalin ini teman gue, namanya Rival”ucap Zulfi menunjuk salah seorang cowok yang duduk disebelahnya.

“gue Rival”ucap temannya si Zulfi sambil mengulurkan tangannya.

“Ridwan”balas gue, dan menerima uluran tangannya.

Saat gue mulai mengobrol dengan Zulfi dan temannya, gue mencoba buat lirik-lirik ke arah Michele, dan gue sangat syok, gue lihat Michele tangannya di gandeng oleh seorang cowok dan cowok itu mengajaknya untuk pergi keluar. Gue merasa aneh dengan hal tersebut, Michele kan belum kenal sama siapa-siapa, kok dia mau diajak sama seorang cowok yang baru dia kenal dan kenapa orang-orang gak ada yang nyadar kalo Michele keluar. Makanya gue berinisiatif buat ngikutin mereka dari belakang.

“lo mau kemana wan ?”tanya Zulfi ke gue.

“gue mau ke toilet bentar”jawab gue dan langsung pergi keluar kelas untuk mengikuti Michele dan seorang cowok misterius itu.

Gue berjalan di belakang tanpa mereka sadari, dan gue lihat cowok itu pegang-pegang tangan Michele.

“kok tingkah Michele aneh banget ? apakah dia emang udah kenal lama sama orang itu ? tapi dia bilangkan belum kenal siapa-siapa, aneh banget”ucap gue dalam hati.

Lama gue ikutin, mereka berdua berhenti di sebuah pintu yang berwarna gelap dan banyak debunya, Gue yakin kalo itu adalah pintu gudang. Karena gue takut kejadiannya makin parah gue mutusin buat ngedeketin mereka berdua.

“hey, kamu lagi ngapain disini ?”tanya gue sambil menepuk pundak Michele.

“heh, kok aku ada disini ? eh, kamu siapa ?”tanya Michele yang melihat cowok itu.

“masa kamu lupa, ini aku”jawab si cowok memberi penjelasan yang membingungkan, lalu cowok itu pergi meninggalkan gue dan Michele.

Gue merasa aneh, kok bisa-bisanya Michele ngomong kayak gitu, apa tadi Michele lagi di kendaliin sama orang itu, apakah orang itu punya kemampuan buat ngendaliin orang ?. tapi toh gue gak peduli yang penting teman pertama gue di sekolah baru ini gak kenapa-napa.

“kamu beneran gak inget apa-apa kenapa kamu bisa disini ?”tanya gue mencoba meyakinkan.

“nggak, aku gak tau, kok aku bisa ada disini”jawab Michele.

“yang aku ingat, tadi itu ada cowok yang ngajak kenalan sama aku, terus dia nyentuh tangan aku, dan dari situ aku gak ingat apa-apa”lanjutnya.

“yaudah, yuk balik ke kelas”ajak gue.

Lalu Gue dan Michele pun kembali ke kelas. Di dalam kelas, gue lihat Michele kayak orang yang ketakutan, seperti seseorang yang kena teror dari Shinigami alias Izrail atau malaikat pencabut nyawa. Tapi gue gak bisa apa-apa, mungkin kalo gue ketemu sama orang yang tadi ngendaliin Michele, gue bisa tau kebenarannya.

Dikarenakan rapat akan memakan waktu yang lama, para guru pun memutuskan untuk memulangkan seluruh murid. Semua murid dikelas gue pada semangat mendengar kata pulang dan bergegas pergi keluar untuk pulang kerumahnya masing-masing. Dan sekarang di kelas gue hanya ada gue seorang, setelah kelas kosong gue pun melangkahkan kaki gue buat pergi keluar kelas.

Disepanjang koridor gue melihat banyak siswa-siswi yang berlalu-lalang, ada yang pergi ke parkiran buat ambil kendaraanya, ada juga yang langsung keluar gerbang dan menuju halte bus.

Karena gue gak bawa kendaraan, gue pun berjalan menuju halte bus, sambil nungguin kakak gue di sana. Niat gue buat nungguin kakak gue, gue urungkan, karena gue liat Michele yang menunggu bus, dalam kondisi yang nggak tenang, gue lihat tubuhnya bergetar, mukanya gelisah dan kayak ketakutan.

“hey, kamu lagi nunggu bus ?”tanya gue.

“i..iya”jawab Michele singkat.

“oh gitu, sama dong, aku juga lagi nungguin bus”ucap gue.

“kalo boleh, bareng aku yuk, aku takut kalo pulang sendirian”ucap Michele.

“boleh”ucap gue. Tadinya gue gak mau, tapi karena dari tadi dia udah kayak gitu, gue takut kejadian tadi terulang lagi, yaudah deh gue mau aja.

Tak lama kemudian, bus yang gue dan Michele tunggu akhirnya datang juga. Saat gue mau masuk, gue ngerasa bahwa gue dan Michele sedang diawasin, mungkin insting detektif gue lagi jalan. Gue pun langsung menggandeng tangan Michele dan masuk ke dalam Bus.

Gue bingung, ini hari pertama gue masuk sekolah, tapi udah ada aja kejadian aneh yang menimpa gue. Tadi pagi gue kepaksa gunain kekuatan gue buat nyelametin anak kecil, dan sekarang, gue merasa bahwa seseorang sedang ngawasin Michele, dan membuat gue harus berada di dekatnya, setidaknya sampe dia balik kerumahnya. Karena menurut gue itu tempat yang paling aman baginya.

Di dalam bus, Michele hanya terdiam dan tidak bicara apapun. Gue gak berani buat buka pembicaraan, karena dengan dirinya yang sekarang, gue takut malah memperparah keadaan. Tapi lama kelamaan gue kasihan, dan mencoba untuk menenangkannya.

“kamu gak papa kan ?”tanya gue. Tapi Michele hanya diam dan tidak menjawab perkataan gue. Gue pun mencoba buat ngomong lagi.

“kamu gak papa kan, kalo ada masalah, ngomong aja sama aku, kali aja aku bisa bantu”ucap gue.

“a..aku...aku takut kejadian kayak tadi keulang lagi”ucap Michele terbata, karena dia merasa ketakutan.

“kamu tenang aja, kejadian kayak tadi gak bakalan ke ulang kok, tapi kalo emang itu terulang, aku bakalan datang dan ngehentiin kamu”ucap gue.

“bener ?”ucap Michele meyakinkan perkataan gue.

“iya, aku janji”ucap gue.

Tak lama kemudian, bus sampai di kediaman Michele. Michele pun langsung turun dan diikuti oleh gue dari belakang, karena gue takut dia kenapa-napa, jadi gue mau mastiin bahwa dia pulang kerumahnya dalam keadaan baik-baik aja.

“makasih ya, kamu udah mau nganterin aku”ucap Michele.

“iya sama-sama”ucap gue.

“yaudah, aku pulang dulu ya. Mau masuk dulu gak ?”tawar Michele ke gue.

“nggak deh, lain kali aja”tolak gue.

“yaudah, dah”ucap Michele sambil berjalan dan masuk kerumahnya.

“dah”ucap gue.

Setelah Michele masuk kerumahnya, gue masih ngerasain bahaya di sekitar sini, gue pun mutusin buat gak langsung pulang kerumah.

Gue berjalan kesebuah bangunan yang belum selesai di bangun. Menurut warga setempat bangunan ini gak jadi di bangun karena pemiliknya sudah lama meninggal, dan sekarang tempat ini di diamkan.

Karena menurut warga sekitar disini selalu ada orang yang jalan sendiri, gue pun mutusin buat masuk ke bangunan tersebut, karena rasa penasaran gue udah memuncak, dan kali aja gue dapet petunjuk tentang orang yang tadi bersama Michele dan orang yang ngawasin.

Di dalam bangunan tampak gelap sekali, cahaya yang masuk sedikit, apalagi sekarang udah mulai sore. Keadaan semakin menyeramkan, gue pun terus masuk ke bangunan tersebut.

Setelah gue cukup jauh masuk ke dalam bangunan tersebut, gue melihat seseorang yang memunggungi gue. Karena gue penasaran gue pun berniat mengajaknya bicara. Tapi dia langsung berbalik ke arah gue.

“lo ngapain kesini ?”tanya orang itu.

“gue Cuma..............”


.........................To Be Continued........................
Previous
Next Post »