Diary Anak Kost, 8 September 2015

Hari ini gue buat kesalahan yang cukup fatal menurut gue. Gue lebih mentingin ego gue daripada kepentingan bersama.

Kan gue KM nih. Ceritanya tuh mata kuliah matematika ekonomi tuh dibagi kelompok. Nah gue ngusulin berbagai cara buat ngebagi 45 orang dalam 9 kelompok.

Gak tau kenapa, ego gue keluar. Dalam otak gue, terus bunyi kalimat kayak gini. "Gue harus sekelompok sama dia."

Jadi, gimana caranya supaya gue bisa sekelompok dengannya. Ya, gue gak sebutin namanya. Gue juga sempet nolak metode yang membuat persentasi gue sekelompok sama dia tuh 0 besar.

Orang yang ngusulin itu, terus marah2, ngegrutu dibelakang gue. Entah kenapa, cowok itu selalu nyindir gue kalo gue ngelakukan sesuatu yang menurut pandangannya salah.

Gue belum bisa ngendaliin emosi gue. Gue berharap ke depannya emosi gue bisa terkontrol. Emosi apa sih? Ya, gitulah, kalo gue seneng suka gak ke kontrol. Kalo gue lagi kasmaran juga sama.

Hari ini juga terasa lelah banget. Gue harus nyusul dosen bolak-balik dari gedung fpeb lama ke gedung garnadi. Terus, ya begitulah jadi KM. Tapi gue suka, asalkan mahasiswa dibawah pimpinan gue, seneng, nyaman gitu dibawah kepemimpinan gue.

Gue punya satu prinsip. Kalo lo mau jadi pemimpin, lo harus siap buat dikritik, siap punya haters, siap mendengar saran dan masukan. Dan pemimpin juga harus punya pendirian yang kokoh, disiplin adil, cerdas dalam berfikir maupun bertindak dan tegas. Gue lagi berusaha jadi orang kayak gitu.

Dah ah, gue tidur dulu. Dah cape banget. Banyak tugas lagi. Yang lagi nunggu ff sorry banget, kepending soalnya ya lo tau lah jadi mahasiswa. Belajar sama dosennya sebentar tugasnya bejibul.

Previous
Next Post »