DiPHPin Oshi


Hallo sahabat KSJ48. Niatnya gue mau buat one-shot atas twit Andela yang menyatakan bukan anggota JKT48 lagi. Tapi yang jadinya malah yang kayak gini. Yasudahlah, toh gue gak dibayar.
@Y_AndelaJKT48
mulai sekarang andela bukan lagi member jkt48, dan sudah tidak ikut kegiatan jkt48 lagi...
mohon pengertiannya semua :-) :-)
Itulah twit terakhir yang gue liat diakun resmi Andela Yuwono. My Srikandi, My Oshi.
Lagi seneng-senengnya ada JKT48 di Ini TalkShow NET tv. Belum juga malem, gue lagi iseng-iseng buka twitter, baca twit member.
Gw ngerasa langit runtuh waktu baca twit Andela. Nyesek banget. Gw ngerasa oksigen di udara udah gak ada. Badan gue susah banget digerakin.
Gw masih gak percaya Andela mau grad. Gw coba mention.
@Y_Andela Udah dong ndel, jangan bercanda. Nyesek tau gak
Tapi. Ya. Gue hanya sekedar fans biasa. Gak mungkin kalo mention gw dibales Andela.
Gue jadi linglung. Mood nulis gue jadi ilang gitu aja, gak tau kemana. Andela grad? Masa sih? Kalimat itu terus terngiang-ngiang diotak gw.
Semangat idup gw ilang, oshi grad itu serasa diputusin pacar tau gak. Gue jadi gampang stress, ditambah masalah didunia nyata gw yang makin memperparah diri gue.
Gue bingung jadinya mau nulis apa, ini juga gue masih bingung lagi nulis apa.
Gue coba flashback, sejak kapan gue ngeoshiin Andela. Ya. Gue inget betul, waktu di ANTV masih ada tayangan Yokoso JKT48. Gue mulai suka sama dia. Gak tau kenapa, logat jawanya bikin gue ngakak, mungkin Andelaice yang lain juga merasakan hal yang sama.
Gue inget, satu video yang bikin gue baper abis. Yang ngebuat gue suka sama Avril Lavigne. Dia mainin piano sambil ngecover lagu Avril yang judulnya When your gone. Dia share video itu ke G+. Udah gue puter 1000 kali juga gak bosen. Mantep dah.
Gue, liat foto-foto Andela yang ada di Hp gw. Satu persatu gue liatin, gue liatin setiap lekukan wajahnya yang sempurna. Sungguh karya Tuhan yang tidak ada duanya.
Niatnya mau puter-puter video yang ada Andelanya. Tapi laptop gue lagi digade. Ngenes banget hidup gue.
Sebenernya gue mau nangis, waktu liatin foto Andela. Tapi, masa oshi grad gue nangis? Toh dia masih idup? Atau air mata gue udah abis gara-gara daritadi gue nangis sampe seember? Entahlah
Gue salut sama fans JKT48. HT #TerimakasihAndela dalam waktu kurang dari setengah jam langsung jadi tranding topic. Gue juga berpartisipasi, ikutan nge-up itu HT.
#TerimakasihAndela senyummu membawa sejuta inspirasi.
#TerimakasihAndela karena kau telah menjadi pemeran utama disetiap fanfict yang gue buat.
Padahal kontrak dia belum abis jadi aktris di fanfict gue. Sial.
Ah sial. Gue linglung, bingung mau ngapain. Hati gue masih nyesek. Andela beneran grad gak sih? Gue masih gak kebayang JKT48 tanpa Andela.
Katanya mau jadi center di senbatsu taun depan? Aaaaahhh. Kenapa tuhan, kau berikan cobaan ini kepada oshi gue? Kenapa dia harus grad dengan cara seperti ini?
Yang gue pengen, waktu Andela grad itu udah pernah jadi center disalah satu single sama cita-citanya selama jadi member JKT48 udah kecapai semua. Gue ikhlas deh kalo dia grad.
Nyeseknya tuh, baru aja niat pengen ketemu, dianya malah mau grad. Gue sebagai manusia biasa, gak bisa paksa Tuhan buat cepet-cepet ngambil itu penyakit dari tubuh Andela.
Sedih, bingung, linglung, nyesek, mood nulis keganggu. Itu yang gue rasain sekarang.
Hampir semua fanfict yang gue tulis, ada Andelanya. Dia juga sering jadi tokoh utama.
Padahal gue udah berusaha buat tetep semangat walau oshi mau grad. Tapi, gara-gara fanfict gue yang isinya kebanyakan nama Andela, gue jadi keinget lagi.
Dia sakit apa sih? Apa perlu gue obatin? Tapi gue bukan dokter. Bisa apa gue? Cuman bisa mencet huruf yang gue rangkai jadi cerita gak karuan.
Seharian gue galau. Harap-harap cemas. Gue masih nungguin kepastian dari @officialJKT48. Andela beneran grad gak sih? Kalo beneran grad kok gak ada member lain yang ngetwit perpisahan ke dia?
Tiap jam gue cek TL twitter kali aja ada info update tentang Andela. Bukan tiap jam lagi, tiap detik gue pantengin terus.
Sampe malam ini, gue malah dapet info Andela udah bikin akun twitter baru @andelandel97. Tuh kan dia bener-bener grad hiks.
Gue sebagai fans JKT48, hanya bisa berharap semua penyakit yang Andela derita cepat diangkat oleh Tuhan.
Gue yakin omongan gue yang satu ini mewakili semua Andelaice seIndonesia. "Kita ingin yang terbaik buat Andela. Kita ingin Andela cepat sembuh. Kita ingin Andela tetap berkarya."
Yang gue suka dari Andela itu, dia cantik udah jelas. Dia jago nyanyi sama ngedance emang kerjaannya. Gue paling-paling-paling-paling suka sama logat jawanya. Asli gak bakalan sampe lupa logat jawanya itu. Lop yu full ndellu~
Gini yah diphpin oshi. Padahal, dia belum resmi grad. Tapi rasanya tuh lebih perih, gak ada kabar lebih lanjut, keadaan Andela gimana? Dia jadi grad atau enggak? Ada twitter barunya cuman ngetwit yang gak jelas.
Gue punya dua spekulasi tentang twit terakhir Andela. Yang pertama, dia itu udah cape ngadepin penyakitnya, putus asa, terus mau keluar dari JKT48 walaupun berat. Kedua, dia dibujuk oleh keluarganya buat resign, karena kondisinya yang kian hari kian memburuk saat mengikuti JKT48. *sok tau lu
Meskipun Andela grad, gue janji hiks sama diri hiks gue sendiri hiks buat gak hiks nangis. Gue janji bakalan terus mengindolakannya, terus pantengin kegiatannya.
Harapan gue, Andela bisa sembuh dan tetap menjadi member JKT48. Kalo pun dia harus bener-bener grad, gue berharap dia bisa jadi artis Indonesia yang bisa menandingi Chealsea Islan *apaan sih.
Pasti banyak fans, bikin karya2 tentang gradnya Andela. Jujur, awalnya sih gue mau buat. Tapi baru aja satu paragraf, gue udah nangis. Tangan gue gak bisa digerakin kayak orang lumpuh. Entahlah, jadi gue buat ginian deh. Asal tapi kreatif. Gue juga gak mau yang baca ini tulisan nangis. Gue mau kalian nulis harapan kalian buat Andela kedepannya dikolom komentar. Bukan meratapi kepergiannya dengan air mata. Walaupun lo pada nangis seember juga gak ngaruh.
Tuh kan. Nulis kayak gini aja gue udah nangis. Gue kan udah hiks janji hiks gak bakalan hiks....
Udah yah hikss...
Previous
Next Post »