Magician Band Chapter 4 : Abis Manggung

Hallo sahabat KSJ48. Gw aneh sama fanfict gw yang satu ini. Kayaknya ini lebih ke ff One OK Rock. Tapi ada lah JKT48 nya. Happy Reading :v

Look how far we’ve made it
The pain I can’t escape it
Kono mamajya mada owarase koto wa dekinai deshou
Nando kutabarisou demo kuchi hateyou tomo owariwanaisa
It Finally Begins...

Tepuk tangan menggelegar dari arah penonton. Wow. Mantep dah. Gw serasa personil One OK Rock beneran.

"Ankoru.....Ankoru.....Ankoru...."

Njirr. Mereka pikir kita JKT48 apa ? Maen teriak Ankoru-Ankoru. Tapi itu berarti, para penonton pada suka sama penampilan band gw. Ya gw terserah Taka.....

Take me to the top Take me to the top
Take me to the top Take it
Take me to the top Take me to the top
Bring me up to pull me down

Untung aja reflek gw bagus. Ni anak maen nyanyi aje. Gw sebagai pemain bass, cuman bisa ngikutin.

Sekali lagi, emang si Taka imitasi ini emang keren bro. Dia bisa ngebuat para penonton, loncat-loncat sambil angguk-anggukin kepala.

Bassnya juga asik nih lagu. Entah kenapa, kepala gw gerak sendiri, kebawah keatas. Saking nikmatnya keknya. Haha.

Take me to the top Take me to the top
Take me to the top Take it
Take me to the top Take me to the top
You're the one to push me over

I wonder whyyyyyy

Anjrit. Ni anak jago juga ngescreamnya.

Boom

Asap tebal dateng lagi. Ni asap darimana sih ? Untung aje gw pake topeng kalo gak kan bisa ikut batuk berjamaah.

"Oke, penampilan malam ini bagus. Gw tunggu kalian hari sabtu nanti. Inget jangan sampe penyamaran kalian diketahui orang lain" ucap Taka.

Dia langsung lari entah kemana. Ngilang mungkin. Pantes aja nama bandnya Magician band. Dianya pesulap bisa dateng ngilang gitu aja.

Kepulan asap masih menutupi pandangan mata. Gw sama personil lainnya turun dari panggung. Dan gw langsung lari ke wc tadi.

"Gila ni asap luas banget, sampe kesini juga masih ada" ucap gw saat agak jauh dari panggung.

Gw kembali ke wc tadi, dimana tas gw, gw sembunyiin di langit-langitnya. Dengan gerakan cepat kayak pesulap. Ceileh pesulap. Gw udah kembali ke stelan semula.

Gw menghampiri Riani yang kayaknya mau naik panggung lagi. Dengan langkah seribu, gw udah sampe dibelakang panggung.

"Waw ? Kamu darimana aja ?" sapa Riani waktu ngeliat gw. Gomen ne Riani-chan. Kamu harus ngemc tanpa diriku. *lebay

"Maaf rin. Tadi aku kebelet ke wc" balas gw. Moga aja alasan gw gak dipermasalahin sama dia.

"Yaudah, ayo. Kita tutup acara ini" ajaknya. Dia ninggalin gw naik keatas panggung. Gw langsung nyusul dia, sambil celingak-celinguk kali aja ada member JKT48. Njrit. Gak ada ternyata.

"Gimana penampilan band tadi ? Bagus kan ?" tanya gw waktu udah ada diatas panggung.

"Bagus" gw denger ada yang bilang bagus.

"Tadi itu adalah penampilan terakhir dari band yang tampil pada malam hari ini. Dengan kata lain, ini saat untuk kami pamit undur diri. Mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati para pengunjung sekalian. Saya Riani Trianingtyas dan..."

"Saya Luthfi Wahyudi"

"Selamat malam"

Fyuhh. Akhirnya beres juga tugas gw sebagai panitia. Tapi festival ini belum beres coyy. Festival budaya ini selesai jam 11. Gila. Masih lama ternyata. Gw liat baru jam setengah sepuluh.

Beres ngemc. Gw sama Riani duduk istirahat dulu dibelakang panggung sambil minum teh botol.

"Waw mah tadi gak nonton yah" ucap Riani.

"Nonton apaan rin ?" tanya gw. Hmm. Tunggu-tunggu kayaknya gw tau jawabannya.

"Tadi tuh yah. Ada band yang bawain lagu Jepang. Kereeeeen banget. Pake cosplay segala" jawab Riani. Tuh kan bener, pasti jawabannya Magician band.

"Magician band ?." Ya. Gw coba basa-basi aja. Biar agak lama gitu gw berduaan sama dia.

Riani anggukin kepalanya cepet banget. "Aku liat dari belakang panggung. Mereka keren-keren banget. Apalagi yang main bass. Dia itu paling deket" ucap Riani. Haha. Emang sih, posisi gw paling deket sama jalan naik turunnya panggung.

Ahhh. Baru kali ini gw dipuji cewek cantik secantik Riani. Hampir aja gw pingsan. "Masa sih rin ?" tanya gw.

"Bener fi. Tapi keselnya tuh mereka misterius. Dateng aja gak tau darimana asalnya. Beres nyanyi langsung ngilang" ucap Riani, tampak dari mukanya tuh kecewa banget. Gomen nee. Itu peraturan band soalnya.

"Namanya juga Magician" ledek gw. Pesulapkan ada yang bisa ngilang dan muncul tiba-tiba gitu.

Dari gerak-geriknya Riani lagi kelaperan nih. Bentar-bentar gw inget-inget dulu, kapan terakhir dia makan. Oh iya. Dia terakhir makan sebelum ngebuka acara ini. Lama banget. Waktunya pas banget. Gw juga udah laperr.

Gw kumpulin keberanian. Gw atur nafas, biar gak grogi. Gw susun dulu kata-kata dalam otak gw.

"Rin. Kamu laper gak ?" tanya gw.

Dia langsung anggukin kepalanya. Tuh kan gw kata apa. "Iya nih waw. Aku udah laper" jawabnya.

Bingo. Langsung aja gw ajak "Kita makan bareng yuk. Kali aja ada yang jualan makanan yang enak disini." Gw udah siapin mental sekuat baja, bisa jadi ajakan gw ditolak.

"Ayo-ayo." Wew. Langsung tokcer. Gw langsung ajak Riani keliling stan. Hmm enaknya makan apa yah ? Makanan khas Jepang atau kuliner asal negeri sendiri ?

Gw sama Riani emang 3 tahun sekelas di SMA. Tapi gw sama dia gak deket-deket amat. Gw jarang banget ngobrol sama dia. Apalagi ngajak dia jalan. Kenapa ? Boro-boro ngajak dia jalan, ngobrol aja jantung gw serasa mau copot. Beginilah nasib orang yang ngejomblo terlalu lama. Njirr jadi curhat. Ini fanfict woiii, bukan diary.

Gw seneng banget waktu dia ngajak gw ngemc di acara ini. Itu berarti untuk beberapa saat gw sama dia bakalan deket gitu, meski gak lama.

Jalan-jalan menyusuri festival bareng cewek yang gw idamin. Beuhh. Serasa dalam fanfict JKT48. Bedanya ini bukan sama member.

Setelah diskusi bareng Riani mau makan dimana. Akhirnya dia mutusin buat makan di WTS. Warung Tukang Sate. Niatnya sih gw mau ngajak dia makan ramen atau okonomiyaki. Tapi ya. Gw, ngerhargain keinginannya buat makan kuliner lokal.

"Waw. Riani." Siapa tuh ?. Waktu gw masuk ke stan itu, ada orang yang manggil-manggil nama gw sama Riani.

Reflek gw sama Riani celingak-celinguk nyari sumber suara itu. Dan. Gw liat si Anggi sama Jejen lagi lambayin tangan mereka kearah gw. Perasaan gw gak enak nih.

"Fi, kita gabung sama anggi sama jejen juga yuk" ajak Riani. Tuh kan. Kayaknya bakalan gak jadi nih gw makan berdua sama Riani. Huuhhh. Yaudah gpp deh.

"Ayo rin" balas gw. Gw sama dia langsung nyamperin dua temen gw yang lagi makan sate.

Oh iya. Kenalin Anggi Restu Fauzi. Inget dia itu cowok. Gw juga aneh kenapa nama depannya Anggi ? Anggi kan mayoritas nama cewek. Mukanya juga putih, beby face gitu.

Gw sama Riani lalu duduk dibangku tepat didepan Jejen dan Anggi. Gw so'soan mesen sate. Padahal gw gak bawa uang banyak.

"Jen. Lo tadi liat JKT48 tampil gak ?" tanya gw. Emang waktu JKT tampil gw gak liat temen seperjuangan gw.

"Liat donk. Lo sebelah mana fi ? Kok gw gak liat elo ?." Haha. Sama jen. Gw juga gak liat lo.

"Gw ada disisi kanan jen. Kalo lo" tanya gw balik.

"Pantesan aja, gw ada disisi kiri" jawab Jejen.

"Duuh, nih fans JKT" ledek Anggi. Emang nih anak suka ngeledek gw, tapi ya dalam batas normal aja. Gak pernah sampe bikin gw marah.

"Haha. Iya gi. Gw seneng banget, akhirnya bisa nonton mereka perform. Gratis lagi" ucap gw, menanggapi ledekan anggi.

Sate yang gw pesen pun dateng. Gw yang lagi ngobrol harus behenti dulu. Gw sama Riani makan sate tambah nasi. Yaiyalah pake nasi. Kalo cuman sate doank mana cukup.

*~~~*

I’ll risk everything if it’s for you
a whisper into the night
Telling me it’s not my time and don’t give up
I’ve never stood up before this time
Demo yuzurenai mono itta kono te wo hanasanai

Gw masih inget banget, pengalaman tampil pertama gw bareng magician band. Gw nyanyi-nyanyi lagu The Beginning sambil beres-beres kamar.

"Woi fi, berisik lo. Pagi-pagi dah nyanyi aje lo. Kayak suara bagus aja" gw denger suara ledek dari balik pintu kamar. Ah, palingan si Anggi.

Gw lupa cerita di awal-awal part. Atau emang baru kepikiran sekarang ? Entahlah. Kamar gw bersebelahan sama kamar si Anggi.

"Ah, lo nggi, suara gw kan lebih bagus dari suara lo" gw bales ngeledek dia. Emang bener kayak gitu, suara Anggi itu paraaah banget, macam anjing yang lagi kesakitan. Dah ah, gw gak mau lanjutin, takut orangnya baca kan bisa merusak hubungan pertemanan gw sama dia.

"Sialan lo fi. Hari ini lo mau kemana fi ?" tanya Anggi.

"Hari ini gw mau maen aja ke kampus" jawab gw.

"Kok lo gak ngajak gw ?" tanya Anggi.

"Yaudah, lo mau ikut ?"

"Enggak" jawab Anggi sambil masuk balik ke kamarnya. Diih. GJ banget ni orang. Dah ah, ngapain mikirin dia, mending nyanyi lagi lagu One OK Rock.

1 jam kemudian, gw lagi jalan dihalaman kampus yang gede banget. Enak kalo pake mobil atau motor, tapi yaa, gw nerima nasib aja dah.

Gw cek TL twitter gw dan gw liat banyak kali member yang gw follow ngetwit soal Festival Budaya kemaren. Duuh, saking sibuknya nulis sama latihan persiapan manggung, gw jadi lupa cek timeline twitter.

Keadaan kampus dihari minggu, gak jauh beda sama kuburan. Sepiii banget. Jarang ada mahasiswa atau dosen yang lagi jalan dikampus. Yaiyalah, orang lain libur lo malah ke kampus, wkwkw.

Radar mata gw nangkep sosok cewek yang lagi duduk-duduk manis dihalaman masjid al-furqon. Dia Salma temen kuliah gw. Haha. Kebetulan banget bisa ketemu dia. Gw samperin, ah.

"Sendiran aja" sapa gw, gw liat dia lagi anteng banget baca tulisan di Hpnya.

"Eh, elo fi" balasnya sambil ngeliat kearah gw.

Salma Ghina, temen baru gw di kuliahan. Dia sejurusan sama gw. Mukanya tuh cantik sebenernya, tapi gw gak suka sama rambutnya yang pendek, kesannya tuh kayak cewek tomboy. Tapi overall, dia gak kalah cantik sama Riani.

Gw langsung duduk disamping Salma. "Rajin banget lo. Hari minggu ke kampus" ledek gw.

"Haha, hari ini gw ada kegiatan UKM. Elo sendiri ngapain ngampus ?" tanya Salma balik ke gw.

"Bosen aja dikosan" jawab gw. Ni cewek, diajak ngobrol masih aja anteng sama Hpnya. Emang sih gw gak dicuekin. Tapi, bayangin lo ngobrol sama cewek, tapi si cewek itu gak natap lo balik waktu dia ngomong.

"Lagi baca apaan sih ?" gw mulai penasaran, dia lagi baca apaan sih ? Lagi baca ebook ? Ah gak mungkin.

"....."

Njir. Makin parah, sekarang gw dicuekin. Gw makin penasaran ditambah kesel sama Salma.

"Hahaha"

Iddiiih. Dia malah ketawa sendiri. Dia lagi baca novel Raditya Dika ? Atau cerita lucu ?

Gw deketin mulut gw ke telinga Salma. "Lo, lagi baca apaan sih ?" gw agak kerasin suara gw, biar dia bisa denger gw. Budeg-budeg dah tuh telinga.

"Bentaaar fi. Dikiiitt lagiiiii" balasnya. Yasudah, gw gak mau mengusik ketentraman orang. Gw tunggu sampe Salma beres baca.

Gw liat dia menghela nafas lalu ngomong "Jadi penasaran kelanjutannya."

"Lo lagi baca apaan si ma ?" tanya gw.

"Lo harus baca ni cerita fi" jawab Salma. Cerita ? Hmm, jadi kepengen baca gw, mungkin bisa mengasah skill nulis gw.

"Cerita apaan ma ?"

"Buka aja kreatifstoryjkt48.blogspot.com. Cerpen sama cerbung disana bagus-bagus. Apalagi Majessty119. Gw penasaran banget sama chapter 11nya." Njirt. Gw kira apaan. Itu blog gw woii. Emang sih, gw gak pernah cerita sama temen gw, kalo mereka nanya aja baru gw jawab.

"Sekeren apa sih ceritanya sampe lo cuekin gw ?" ucap gw. Ya. Gw basa-basi. Pengen tau pendapat reader gw tentang cerita gw.

"Kereeeeen banget fi. Gw udah baca semuanya. Ceritanya tuh ada yang sedih, sediih banget, gw sampe mewek bacanya. Ada yang ngaco, ngacooo banget ceritanya, gw ketawa sampe sakit perut" jawab Salma.

"Lo tau authornya siapa ?" tanya gw.
"Kagak." Sudah kududut, Sudah kuduga. Reader macam apa dia ? Gak tau author dari cerpen yang dia baca. Padahal semua fanfict gw hampir semuanya ada nama gw disitu.

"Yaelah, ma. Lo suka cerpennya tapi gak tau authornya" ledek gw. Kzl soalnya. Masa dia gak pernah buka menu About Us ?

"Hehe, gw terlalu fokus sama ceritanya sampe gak tau authornya. Oh iya gw juga aneh. Kenapa fi blog itu selalu ada nama lo ?" tanyanya.

"Karena authornya itu gw" jawab gw sambil nyubit pipi Salma.

"Lo author blog KSJ48 ? Gw gak percaya. Mana bisa lo nulis kek gitu" ucap Salma, mukanya nunjukin gak percaya banget gw yang punya itu blog.

"Coba lo liat menu about us" balas gw. Huh. Dia ngeremehin gw gak bisa nulis. Enak aja. Gini-gini juga gw The Next Raditya Dika. *peace

Dia langsung balik ke Hpnya. Mungkin dia lagi nurutin apa yang gw ucap.

"Loh, kok twitter lo ada disini ?." Ni cewek, gak percayaan amat sih ?

"Kan dah gw bilang, gw itu owner plus author blog KSJ48 yang elo baca. Nih kalo gak percaya gw" ucap gw sambil nunjukin cerpen sama cerbung yang lagi gw garap di Hp gw.

"Majessty119 Chapter 11 : Diatas Awan. Fi gw mau baca donk." Tangan Salma berontak, berusaha ngambil Hp gw.

Dengan cepat gw jauhin Hp gw dari tangan Salma. "Sekarang lo percayakan gw author itu blog ?" tanya gw.

"Iya fi, gw percaya. Lo kok gak pernah bilang sih kalo lo suka nulis kek gitu ?" jawab Salma.

"Lo yang gak pernah tanya ke gw"

"Awalnya sih. Gw sempet kepikiran kalo lo yang nulis di KSJ48. Soalnya nama lo hampir ada disemua cerita. Tapi diliat dari kepribadian sama sifat lo. Gw jadi gak percaya kalo lo yang nulis"

"Yaelah ma. Jangan liat orang dari luarnya, mentang-mentang gw aktif di organisasi, lo ngira gw gak bisa jadi penulis. Disela waktu luang gw selalu nulis cerpen atau cerbung yang pengen gw tulis." Dasar. Emang tampang gw gak mencerminkan seorang penulis apa ?

"Iya fi, maaf. Sekarang aku mau baca Majessty119 Chapter 11 donk" pintanya, dari suaranya dia manja banget, mukanya nunjukin senyuman modus(?)

"Gak sabaran banget sih lu. Tungguin aja di blog KSJ48. Nanti juga update. Lagian Chapter 11 belum beres gw tulis" jawab gw.

"Yaaah. Padahal lagi seru-serunya itu cerbung. Gpp deh, gw tungguin" ucap Salma, mukanya berubah drastis, lesu banget. Mungkin dia kecewa. Haha. Sampe segitunya pengen baca fanfict gw.

"Tapi cepet lo update yah" sambung Salma.

"Iya, bawel lu" balas Gw.

Gw sama Salma terus ngobrolin seputar tulisan-tulisan asal gw. Gw merasa bangga. Ternyata ada segelintir orang yang gak ada kerjaan, baca fanfict yang ada diblog gw. Thanks bro :d

#ToBeContinued

Previous
Next Post »