Vision Note : Part 1


Hallo sahabat KSJ48, update lagi nih series terbaru disini... kebetulan juga ini ada titipan dari temen mimin yang mau nyumbangin kartul nya... Happy Reading : V



Di pagi hari yang amat damai gue memutuskan untuk menenangkan diri, di tempat yang gue suka, yaitu ruangan yang amat dingin yang tak lain adalah kulkas. eehhhh....maksud nya di kamar mandi yang berada di dalam kamar gue. Ketenangan tersebut berakhir  karena,tiba tiba....
Dor...Dor....Dor...
“dek cepetan entar terlambat kesekolah, ini kan hari pertama di sekolah baru dek”teriak seseorang yang mengetuk pintu kamar gue dengan kerasnya.
”iya bentar kak ini belum keluar kak”ucap gue dalam kamar mandi.
“maksud nya belum keluar apaan dek” teriak seseorang tadi yang tidak lain yaitu kakak gue yang bernama Melody Nuramdhani Laksani. Gue sih sering sebut dia kak Imel, karena lebih mudah gue sebutin.
“iya, belum keluar itu kak “ucap gue yang langsung terpotong oleh kakak gue.
“belum keluar apaan dek”ucap ka Melody dengan suara keras.
“yaa ah....sudahlah..gak usah dibahas” ucap gue sedikit kesal.
--SKIP--
Setelah gue beres mandi dan ganti seragam badan gue pun terasa fresh. Lalu gue pun menuruni tangga untuk sarapan di ruang makan yang berada di lantai bawah, karena kamar gue berada di lantai atas. Setelah gue keruang makan untuk sarapan pagi sebelum sekolah, gue liat kak Melody menunggu gue untuk sarapan bareng.
“Kak bukan nya sarapan, malah diem aja kaya orang-orangan sawah HA....HA...HA...” ucap gue sambil tertawa nista.
“iihhh...... kamu jahat banget ngatain kakak kayak orang-orangan sawah”ucap kak Melody kesal. kak Melody liat gue yang penampilan nya rapih banget.
”ciee...  yang pakaian nya rapih ciee...”ucap kak Melody  sambil tertawa yang melihat penampilan gue yang super duper rapih. #lebay.....
 “ya gitu lah...”ucap gue sambil lagak sombong.
 “ahhh udah cepet abisin sarapan kamu”ucap kak Melody.
setelah beres sarapan gue dengan kak Melody menuju ke luar rumah untuk berangkat ke sekolah.
”kak, aku ikut kakak yah biasa irit uang jajan aku kak ya ” ucap gue dengan senyuman.
“ya udah kamu tunggu di depan gerbang rumah, biar kakak bawa mobil dulu ya”ucap kak Melody yang langsung berjalan ke gerasi untuk membawa mobil.
Lama gue menunggu akhirnya kak Melody datang juga dengan membawa mobil Mazda RX7 berwarna merah.
--Di perjalanan menuju sekolah –
“dek kamu udah siap dengan sekolah baru kamu ?” ucap kak Melody sambil mengendarai mobil.
“Siap lah kak, lagian kan, dulu kakak juga di sekolah itu, di SMA Negeri 48,  Pasti bakalan betah kak”ucap gue.
“yaudah deh kalau kamu nggak betah laporin sama kakak aja ya” ucap Kak  Melody.
“siap Komandan” ucap gue sambil menghormat kayak orang yang lagi upacara bendera.
“ahh dasar kamu” ucap kak Melody sambil mencubit pipi gue.
“aww....sakit kak”ucap gue sambil mengelus pipi gue yang kesakitan, tapi kak Melody hanya tertawa bahak-bahak melihat gue.
Perjalanan pun tak terasa. Gue  udah sampai di depan gerbang sekolah SMA Negeri 48 , *ya iyalah perjalanan nggak kerasa. lagian jalan nya juga nggak lu makan, Gue bener kan..?
Kak melody pun langsung memarkirkan mobilnya di tempat parkir sekolah. Lalu gue dan kak Melody pun turun dari mobil dan berjalan ke ruangan kepsek di SMA Negeri 48 tersebut.
Di depan pintu ruang Kepsek, gue dan kak Melody mencoba untuk mengetuk pintu, tetapi gak ada jawaban sama sekali, dan akhirnya, gue dan Kak Melody pun memutuskan untuk memasuki ruang Kepsek sekolah tersebut. dan ternyata di ruangan kepsek tidak terlihat seorangpun yang hidup. Jadi gue dan kak Melody Cuma duduk di kursi yang disediain di Ruang Kepsek.
Lama gue menunggu akhirnya Pak kepsek nongol juga menghampiri gue dan Kak Melody. Pak kepsek pun duduk dan langsung memulai penbicaraan.
“jadi ini murid baru itu..?”tanya pak Kepsek yang entah siapa namanya, gue gak tau, sambil mengelus dagu dengan tangan kanan nya.
*”Ngelus dagu, emangnya gatal Pak, sini biar gue garukin pake setrika biar langsung sembuh”ucap Gue.
*”Yang ada malah melepuh kulitnya oy......”ucap sang Author
*”terserah gue lah, gue yang nulis”ucap gue kesal.
*asem, yang nulis tuh gue bukan lo, lo mah cuman jadi tokoh utama doang”ucap Sang Author kesal.
Back to Story
“iya pak, nama saya Zulfikar”ucap gue mencoba memperkenalkan diri.
Pak kepsek menelpon seseorang yang gue pun gak tau siapa orangnya dan menyuruh ia datang keruangan kepsek.
Setelah di tunggu tunggu datang seorang cewek cantik yang ternyata, seorang guru sekaligus wali kelas gue.
”Bu ini Zulfikar, dia siswa baru pindahan dari sekolah SMAN 45 ke sekolah ini. Maka dari itu dia akan di masukan ke kelas ibu”ucap pak kepsek kepada cewek yang baru masuk.
“iya pak”ucap ibu guru tersebut sambil menganggukan kepalanya.
kak Melody pun berpamitan karena ia harus bergegas ke kampus.”pak, bu, saya permisi dulu mau berangkat ke kampus”ucap kak Melody.
“dek kamu jangan nakal ya di sini”sambung kak Melody sambil mengusap rambut gue.
kak Melody pun meninggal kan kami bertiga.
”ya udah Zulfikar,kamu ikut ibu yah ke kantor guru..permisi pak”ucap ibu guru sambil meninggalkan Pak Kepsek tersebut.
Setelah sesampai nya di ruang guru,Tiba tiba.....
KRINGG....KRING.....KRING....suara bel berbunyi menandakan seluruh siswa harus bergegas pergi ke lapangan upacara yang bertepatan di hari senin yang cerah. Ah sial, gue paling benci sama upacara, karena selain berdiri berjam-jam dilapangan yang panas, harus dengerin pidato yang di sampein sama pembina.
“Zulfikar, kamu tunggu di sini sampai upacara beres ya, nanti ikut ibu lagi untuk masuk ke kelas baru kamu”ucap ibu guru tersebut.
“iya ibu”ucap gue sambil menganggukan kepala, ibu guru tersebut langsung meninggal kan gue untuk mengikuti upacara.
Selamet gue, untungnya gue baru masuk sekarang, jadi gue disuruh tunggu di ruang guru, terima kasih ya tuhan, selalu memperhatikan hambamu ini yang lagi kesusahan.
>>0<<
Upacara telah selesai. Siswa-siswi pun berlarian dan berdesakan untuk masuk ke kelas masing-masing, kayak orang yang lagi di landa ada obral besar besaran di sebuah mall.
Lama gue nunggu, akhirnya Ibu guru tersebut menghampiri gue.
“ayo Zulfikar kita ke kelas”ucap ibu guru.
Gue pun mengikuti ibu guru tersebut dari belakang layak nya bos dengan seksi keamanan...maksud nya bos sama bodyguard.
Gue dan ibu guru terus berjalan menelusuri koridor-koridor kelas. Tidak terasa sampai juga di kelas XI IPA 4 kemungkinan kelas gue. Ibu guru pun memasuki kelas dan gue pun mengikuti ibu guru tersebut. Semua siswa yang tadi nya berisik layak nya ibu-ibu lagi belanja di pasar, langsung terdiam sejenak melihat ibu guru membawa parsel yang berisi manusia.
“pagi anak anak,di kelas ini kita kedatangan murid baru”ucap ibu guru.
“Perkenalkan nama saya Zulfikar Mauludinata dulu nama saya Zulfikar Maudonlotlama, terus diganti jadi Zulfikar Maudibawa kemana, tetapi karena terlalu ribet akhirnya diganti jadi Zulfikar Mauludinata, untuk semuanya mohon bantuan nya selama saya berada disini”ucap gue mencoba memperkenalkan diri.
Serentak siswa sekelas pun tertawa terbahak-bahak melihat gue didepan kelas. Meskipun gue gak tau apa yang lucu, apakah muka gue aneh ?, atau emang gue orangnya lucu ?, gue pun mutusin gak mikirin itu, karena emang gak penting banget gue mikirin itu.
Pikiran gue langsung buyar, idung gue mengembang, hati gue bersinar. #Lebay. Karena gue liat seorang cewek tersenyum manis menatap gue.
“wah nanti pas pulang, gue harus pergi dulu ke apotik buat beli obat turun gula darah”ucap gue dalam hati. karena kemungkinan gue langsung terkena diabetes, lihat cewek cantik itu senyum kearah gue.
“ya udah Zulfikar, kamu duduk pojok kiri paling belakang di bangku yang masih kosong”ucap ibu guru.
Gue pun senang, karena kebetulan ataukah emang udah takdir, bangku gue berada di pojok kanan paling belakang, bangku kesukaan gue. Lalu gue pun berjalan ke bangku yang masih kosong itu dan langsung duduk.
Pelajaran pertama pun di mulai. Di depan gue, gue lihat seorang cowok yang memutarkan badannya kebelakang yaitu kearah gue.
“heh, itu nama atau apaan...ngomong ngomong kenalin gue Kamlet, dan sebelah gue Ridwan”ucap cowok tersebut sambil menjulurkan tangan nya.
“kenalin gue Zulfikar“ucap gue sambil menerima uluran tangan dari sesoosok cowok yang bernama Kamlet itu.
>>0<<
Kriingg....Kriinnggg.....Kriinngg.
Tak terasa bel istirahat udah berbunyi. Seluruh siswa pergi kekantin, cuma gue sendiri yang berada di kelas tersebut karena gue belum kenal dan dekat sama orang-orang disini. Karena bosan gue pun mutusin buat mainin SmartPhone gue sambil dengerin musik dengan EarPhone yang gue tempelin di kuping.
“Haaiii...”ucap segerombolan Bidadari serontak. Tapi gue malah keasikan dengerin musik tanpa mendengar suara apa pun dan mengacuhkan mereka, tanpa gue sadari salah satu dari Bidadari tersebut melepas EarPhone yang gue tempelin di telingan gue.
“Eh....ada kalian ada apa?, maaf yah tadi ngak kedengaran”ucap gue.
“oohh ya....ngak papa ko”ucap salah satu Bidadari yaitu Shania. Kenapa gue bisa tau, karena gue baca di atas saku baju sebelah kanannya ada tulisan Shania Junianatha.
“Ko kamu nggak ke kantin kaya orang lain..”tanya salah satu bidadari yaitu Tata sama halnya gue bisa tau karena gua lihat juga namanya di atas saku sebelah kanan.
“oh cuman, lagi nggak mau ke kantin”ucap gue.
“oohh...ngomong ngomong kenalin nama aku Cindy Yuvia, tapi orang-orang suka panggil aku Yupi, ini Shania...yang ini Tata...dan yang ini nama nya Ayana”ucap Yupi sambil tunjuk satu per satu segerombolan Bidadari.
“salam Kenal ya...”ucap segerombolan bidadari.
“Zulfikar ngomong-ngomong sebelum pindah ke sini, kamu sekolah di mana ?”tanya Shania ke gue.
“awal nya sekolah itu di SMA 45, terus pin...”sebelum gue nyelesain omongan gue, udah ada yang motong.
“loh ko malah pindah, kan itu sekola nya bagus..”Ucap Tata.
“ya aku pindah karna ya...nggak betah, karena di sekolah itu, aku jadi anak TELADAN”ucap gue.
“Anak TELADAN...?”ucap segerombolan Bidadari serontak.
“bagus dong, itu berarti kamu pinter”ucap Tata.
“ya..anak TELADAN, TELAT DATANG, PULANG DULUAN”ucap gue dengan muka datar.
“hahahaha....”Segerombolan Bidadari itu tertwa terbahak-bahak mendengar ucapan gue, yang menurut gue sih gak lucu.
TEENGGG....TOONNGG....TEENNGG Suara bel berbunyi, menandakan istirahat selesai. seluruh siswa pun masuk ke kandang nya masing masing. #ralat, masksudnya kelas masing-masing. Tanpa gue dan anak-anak lain sadari ternyata si ibu guru udah berada di depan kelas.
“anak anak, sekarang kita belajar Fisika”ucap ibu guru.
“iya ibu”ucap seluruh siswa.
Ibu guru pun mulai menerang kan pelajar yang akan di sampai kan.
Perasaan apakah ini tiba tiba tubuh gue tidak berdaya, tak bertenaga, dan tanpa gue duga. mata gue mulai jadi 5 watt, yang awal nya semangat jadi gak kuat, gak kuat untuk buka mata gue.
1 menit...
2 menit...
5 menit..
BBRRUUUKKK...
Tanpa gue duga gue pun tertidur di bangku gue.  Gue mendengar suara yang samar-samar ketelinga gue, mungkin gue setengah tidur atau apalah.
“ini anak baru, malah enak-enak nya tidur”ucap kamlet yang melihat gue tertidur pulas.
“alah...biarin aja, mungkin dia kurang tidur gara-gara ngeronda semalam”ucap Ridwan sambil menjitak kepala Kamlet.
>>0<<
“Zul bangun.... Zulfikar bangun” ucap seseorang mencoba menbangunkan gue dengan suara merdu nya.
Merdu ? emangnya bangunin orang sambil nyanyi gitu..............
“iihh..... Zulfikar Bangun, ini udah waktu nya pulang Zul”ucap seseorang yang ternyata dia adalah Ayana yang dari tadi banguin gue.
“Pulang”ucap gue yang tersadar dari tidur gue.
“ye..giliran aku sebut pulang kamu semangat”ucap Ayana dengan kesal.
“hihihi...maaf ya, udah kebiasaan aku dari dulu”ucap gue sambil garuk-garuk kepala gue yang gak gatal.
“eh...yang lain pada kemana..?”tanya gue, karena gue merasa aneh melihat kelas gue yang sepi kayak di kuburan di sebelah rumah nenek gue di kampung.
“ye...maka nya jangan tidur dong, lagian mereka udah pada pulang”ucap Ayana
“loh...ko kamu ngak pulang.. ?”tanya gue.
“ngak lah masa aku ninggalin kamu, kan kamu ini anak baru, nanti kalau kamu tersesat gimana..”ucap Ayana.
“ciieee....perhatian banget deh sama aku..”ucap gue menggoda.
“iihh ngak kali a...aku Cuman”ucap ayana yang menghentikan pembicaraannya.
“cuman apa Ayana ?”tanya gue.
“cuman...cuman...aahh udah aku pulang duluan”ucap Ayana yang langsung berjalan, beberapa langkah berlalu, langkah Ayana terhenti.
“tungguin aku, aku itu masih anak baru masa kamu tega  tinggalin aku sendiri, nanti kalau aku tersesat terus di culik gimana...”ucap gue sambil memegang tangan kiri Ayana. Muka Ayana pun memerah.
“bareng ya...sampai gerbang ya pliss...”pinta gue sambil pasang wajah unyu.
“i..iya udah cepetan nanti keburu sore”ucap Ayana.
Gue dan Ayana pun jalan bareng menuju gerbang. Kami berdua berjalan menelusuri koridor. sepanjang koridor, kami tak mengeluarkan sepatah kata pun. akhir nya gue memberanikan diri untuk memulai pembicaraan.
“Ayana kamu kenapa, kamu sakit..?”tanya gue.
“ng....nggak papa ko Zul”jawab Ayana.
Cukup lama gue menempuh perjalanan dari kelas, akhirnya gue udah sampai juga di depan gerbang.
”Ayana, makasih ya udah bangunin sama jalan bareng sama aku”ucap gue.
”i..ya sama sama Zul”ucap Ayana.
Drrttt....drrtttt....drrtttt saku celana gue ternyata bergetar menandakan saku celana gue lagi di landa gempa sementara. sorry salah ketik maksudnya menandakan ada yang nge sms atau telpon. Gue pun langsung buka HP gue dan ternyata memang betul, kakak gue sms gue.
“Dek, kakak sekarang bakalan nginep di rumah temen kakak, kalau nggak ada uang sms kakak aja. Nanti kakak transfer lewat ATM ya..”SMS dari kakak gue.
“yahh...gue di rumah sendirian dong..”ucap gue sedih.
“Zul, kamu kenapa ko keliatan nya sedih..?”tanya Ayana.
“ini, Cuma aku di rumah bakalan sendiri, soalnya Kakak aku bakalan nginep di rumah temen nya”ucap gue.
“ya udah sabar yah, masa cowok takut sendirian di rumah”ucap Ayana.
“bener juga, makasih lagi ya”ucap gue.
“eh...Ayana kenapa belum pulang..?”tanya gue.
“ini lagi tunggu Bis, kamu juga kenapa belum pulang Zul ?”Ayana balik nanya ke gue.
“sama lagi tunggu Bis, yaudah bareng aja..”ucap gue.
“yaudah deh”balas Ayana.
Tak terasa pembicaraan gue dengan Ayana berakhir, karena Bis pun datang, Gue dan Ayana pun naik Bis tersebut, di dalam bis gue liat ada dua kursi kosong. gue pun tarik tangan Ayana dan duduk di kursi kosong tersebut. gue liat Ayana yang duduk di sebelah gue mukanya memerah.
“Zul...”ucap Ayana.
“iya ada apa..?”ucap gue.
“boleh minta minta No HP nya nggak”tanya Ayana.
Asik baru juga hari pertama sekolah, gue udah di minta nomer HP sama si Ayana, apalagi kalo udah lama, kemungkinan Ayana jadi pacar gue.
“oohh boleh, tapi buat apa..”ujar gue.
“ya...buat komunikasi lah nanti misal nya kalau ada apa apa kan bisa telpon aku”ucap Ayana. Gue pun memberikan No HP gue.
Tak terasa Bis pun berhenti, untung nya rumah Ayana tidak jauh dari halte Bis dan satu komplek dengan rumah gue .
“ya udah, yuk kita turun..”ajak gue.
“yuk” ucap Ayana.
Ayana dan gue pun berjalan bareng lagi. ......yeeeeaaaa hari ini emang hari keberuntungan gue, udah gak upacara, jalan sama Ayana, dan gue dimina nomer HP, asik, semoga aja nomer HP gue gak buat untuk di jual. Tak terasa gue berjalan ternyata udah sampai di depan rumah Ayana.
“wahh rumah kamu besar yah...”ucap gue dengan melihat rumah Ayana tersebut.
“ye...biasa aja keleus “ucap Ayana dengan nada ejek.
“iihh...beneran rumah kamu besar, bagus lagi”ucap gue dengan mengacung kan kedua jempol gue.
“hahaha....ya udah aku pulag duluan yah...mau mampir dulu ?”ucap Ayana.
“makasih, tapi maaf hari ini aku nggak bisa mampir kerumah kamu, kapan-kapan aja, kalo aku ada waktu aku kerumah kamu, dan makasih ya buat hari ini...ya udah dahh...”ucap gue,
gue pun melangkah kan kaki buat menuju kerumah gue, tetapi langkah kaki gue terhenti, karena tangan gue di tarik oleh seseorang yang ternyata Ayana.
“eh...Ayana ada apa lagi ?”tanya gue kepada Ayana.
Tetapi Ayana tidak menjawab pertanyaan gue melainkan, sebuah ciuman mendarat di pipi kiri gue, dan Ayana pun langsung berlari kerumah nya. gue pun sujud syukur saat Ayana udah masuk kerumahnya
“Ya Tuhan,terima kasih atas Rezeki yang telah diberikan kepada hambamu hari ini”ucap gue saking senengnya.
gue pun langsung berlari untuk meneruskan perjalanan pulang gue, di karenakan waktu udah hampir malam.seketika gue berlari.
BRUUKK... tanpa gue sadari gue menabrak seorang cowok.
“heh....elo kalau jalan liat liat dong, lo cari mati”kata cowok tersebut.
“ma...maaf mas tadi saya nggak liat”ucap gue.
“wah ini orang minta di pukul kali bos”ucap teman cowo tersebut, tanpa pikir lebar kali panjang kali tinggi gue pun bermaksud melarikan diri, tetapi apa daya, mereka udah memegang tas gue dan gue pun dipukuli babak belur. Mereka pun merasa puas dan melarikan diri meninggal kan gue yang tergeletak ditanah dengan wajah gue yang babak belur.
“aarrrghhh...”teriak gue merintih kesakitan,
gue pun dengan terpaksa melanjutkan perjalanan meskipun gue udah lemas, tapi gue gunain tenaga gue yang udah tersisa sedikit.
Ketika dalam perjalanan gue merasakan tulang tulang gue pada patah semua. Ketika gue melihat ke langit sebuah benda jatuh dari langit dengan bentuk yang tidak jelas. Benda tersebut mendarat pas di depan gue. Dan gue liat-liat ternyata itu sebuah buku yang sudah usang, awalnya gue mau biarin itu buku, tapi karena gue takut kalo ini buku harian orang terus orang itu nyariin, dengan terpaksa gue ambil buku hitam tersebut.
“buku apa ini...”tanya gue sendiri.
Tiba-tiba....

TBC.....

Author : Zulfikar Mauludinata

Untuk cerita yang lebih menarik lainnnya, anda bisa lihat disini
Silahkan Berkomentar!
Terima kasih. 
Previous
Next Post »