Magician Band Chapter 5 : Meledaknya Popularitas

Hallo sahabat KSJ48. Kemarin sih lagi nulis hantu amnesia. Tapi, gak tau kenapa hari ini pengen update series yang udab lama gak update. Buat yang lupa lagi ceritanya, baca lagi dari chapter satu yah :v

Gw gak nyangka, ada cewek cantik, temen gw lagi, suka sama fanfict buatan gw. Itu bisa jadi ledakan semangat buat terus nulis, nulis karya-karya yang lebih Wooowww lagi, lebih beda lagi. Semoga gw ketemu sama readers gw yang lainnya.

Emang dulunya gw suka baca fanfict jadi selain nulis, gw suka baca ff karya orang lain, lumayan lah buat ngasah skill nulis gw juga bisa kan.

Siang itu gw sendirian lagi, gara-gara Salma harus ikut kegiatan UKM. Saat-saat kayak gini nih, gw ngarep Riani dateng nyamperin gw terus nemenin gw gitu. Tapi kayaknya gak mungkin, orangnya juga gak ngampus.

Gw buka blog Kedai Fanfict, blog yang dibuat sama temen-temen gw. Satu grup line yang isinya author sama reader sepakat buat bikin blog. Yaudah gw ngikut aja. Gw juga ngirim cerbung kesana, judulnya Alien Buster.

Dikoridor masjid, gw duduk sila sambil senderan ke tembok, adem bro, padahal udah siang. Suasana masjid juga sepi, gw liat cuman ada satu dua orang yang lagi main laptop, cari koneksi gratis.

Gw liat, ternyata baru ada dua fanfict. Akhirnya 'Ceria' judul ff yang bakalan gw baca.

".........."

Anjritttt. Pasti si Chris nih yang nulis. Emang penulis gila dia. Aahh. Parah banget. Sorry gak bisa gw jelasin gimana ffnya, kalo mau tau ya baca aja sendiri 'Ceria'.

Gila. Baru scene pertama aja dia udah manah matanya Andela. Lidah gw sampe sebel pengen muntah tau gak. Kalo kalian udah baca 404, pasti tau gimana kekejaman si Chris. Tapi overall, gw salut sama dia, dia berani nulis beda sama author yang lain yang cuman nulis cerita cinta-cintaan.

Gw liat di kampus gak ada yang seru, yaudah gw pulang aja ke kos. Tidur-tidur kalo udah dikost mah. Daripada luntang-lantung gak bener dikampus.

Gw tidur pules banget sampe gak kerasa udah magrib aja. Gw cepet-cepet mandi, terus pake baju lengan panjang warna item, celana jeans sama sepatu vans warna item, semprot minyak wangi, sisir rambut. Mau kemana sih? Mau latihan band lah.

Gw keluar kosan sambil ngegendong tas yang isinya topeng tokyo ghoul. Gw jalan ke Melody Studio Musik.

Pas udah sampe di studio musik, gw langsung pake itu topeng. Aneh, kok tiap gw kesini pasti sepi gak ada orang. Apa yang punya studio ini si Taka? Dah lah ngapain mikirin kayak gituan, mending gw seneng-seneng di band ini bener gak? Sukur-sukur band ini jadi band terkenal.

Gw buka pintu masuk, dan gw liat semua personil udah pada posisinya.

"Gw gak telat kan?" tanya gw. Perasaan kan jadwal latihan jam 7, gw gak telat donk?

"Gak kok, lo gak telat. Yaudah kita mulai latihannya, lagu pertama Decision" jawab Taka. Dia tau aja kalo gw lagi suka itu lagu.

Lagu ini gak cepet-cepet amat sih, malahan gw bisa santai mainin bass. Liriknya bro, keren banget kalo ditranslete ke indo.

You say it’s all right
You say it’s OK
It’s up to you? Is that the truth? Tell me
I’m feeling used with no one to save me
You say it’s all right
Does that make it OK?
What’s best for you
Is less for me
It’s my decision

Mantep dah, gw berani taruhan. Kalo ada orang yang ngeprodusein band ini, bakalan jadi band terkenal, sekali lagi gw acungin jempol sama suara Taka imitasi ini. Keren dah.

"Oke, kalian semua keren. Lagu selanjutnya C.H.A.O.S.M.Y.T.H" ucap Taka.

Nah, kalo lagu ini, gw jadi inget temen SMA gw, bukan temen lagi tapi udah kayak sodara. Adit, dulu dia daftar kuliah bareng gw, sama ke UPI. Dia juga jago ngedrumnya. Sialnya, dia gak keterima di UPI, ikutan SBMPTN sama gak keterima lagi. Dia jadinya kerja di Jakarta, biar deket ke theater katanya.

Gw sampe nangis waktu si Taka nyanyi ini lagu. Gw inget banget si Adit suka banget sama ini lagu. Isi lagunya tuh dalem banget.

arusa ya baka mo shita ne yoku okorareta ne
tada tanoshikute sonna hibi ga zutto
tsuzuku to omotteta
kedo kizukeba otona ni natte tte
sore to tomo ni yume mo dekaku natte itte
sorezore ga eranda michi he

Haahh. Gw jadi keinget, bener-bener keinget sahabat-sahabat gw waktu SMP, padahal SMA nya beda-beda loh. Tapi sampe sekarang, kita masih kontek-kontekan satu sama lain.

toki ga tachioite itte mo kakegae no nai takaramono wa
me ni mienu katachi ja nai
taisetsu na Memory
korekara saki mo zutto isshou zutto…

Meskipun waktu berlalu seiring bertambahnya usia dan seiring dengan harta tak tergantikan. Tak bisa dilihat dari bentuknya. Kenangan kita yang berharga. Mulai sekarang selalu seumur hidup.

Gak salah gw suka banget sama One OK Rock. Lanjut, gw, Taka, Hollow, sama Anonym, lanjut bawa lagu One OK Rock lainnya. Gak kerasa latihan udah beres aja.

"Kaneki, kalo kita perform lagi, gw pengen lo jadi back vokal gw di lagu deeper-deeper" perintah Taka.

Njirr. Gw harus nyanyi bait "we never we never we will not stop right here" kurang lebih 8 kali. Nafas gw cukup gak tuh. Ah, coba dulu, nanti juga ketauan bisa apa enggaknya.

"Oke, gw coba" balas gw.

Latihan pun dibubarkan, gw balik lagi ke kosan, buat ngelanjutin tidur gw.

*~~~*

Hari-hari gw menjadi lebih sibuk gara-gara latihan band. Dikosan, seringkali gw latihan sendiri, biar nanti kalo gw sama magician band tampil lagi, gw gak malu-maluin.

Pagi itu, gw lagi nungguin dosen yang belum datang juga. Ya. Kuliahnya juga mulai setengah jam lagi. Jadi yaa. Gw sama temen-temen nunggu disekitar gedung fakultas.

"Woi, kalian lagi nonton apaan sih?" tanya gue. Gue liat mereka lagi ngerumunin satu Hp, kek lagi nonton bareng.

"Fi, liat. Lo masih inget gak band indie yang kemarin tampil di festival budaya?" tanya seorang temen gue.

Magician band? Emang kenapa sih sama band itu, sampe diributin.

"Iya, gue tau. Emang ada apaan sih?" tanya gue. Gue masih penasaran video apa yang lagi mereka tonton.

"Liat. Mereka makin terkenal. Viewers akun youtubenya aja udah 4 juta 8 ratus." Gue langsung ambil itu Hp, dan emang bener. Gue liat itu video rekaman latihan gue bareng magician band. Gila udah banyak aja yang nonton. Bakalan jadi band terkenal nih.

"Mereka keren, misterius. Aaah. Aku pengen liat wajah mereka," puji Silvi, temen cewek gue.

Idung gue serasa mau terbang waktu temen gue si Silvi muji personil itu band.

Udah gue duga, band ini bakalan jadi band terkenal. Gue juga heran, gimana si Taka ngerekam gue waktu latihan. Dia emang paling misterius.

Abis belajar Teori Dasar Ekonomi Mikro, gue lagi jalan didalem gedung fakultas FPEB. Pas turunin tangga gue liat teh Hilma kakak tingkat gue jurusan manajemen lagi duduk ditangga, sendirian.

Gue jelasin perawakannya. Tingginya gak tinggi-tinggi amat, gue kira2 cuman 160 cm. Matanya kayaknya min, makanya teh Hilma pake kacamata. Dia selalu pake jilbab yang sampe nutupin dadanya. Pokoknya mah dia cewek yang soleha deh, kalo kata orang sunda bilang 'wani adu' sama Riani juga.

Dia itu lucu, bibirnya yang tipis ditambah lipstick pink yang merona. Gue paling gak tahan sama pipinya yang chubby. Jadi kalo dia senyum tuh pipinya ubah jadi bulat. Gue paling suka kalo dia lagi ngebenerin kacamatanya yang kedodoran, pipinya yang bulat itu naik keatas kebawah. Aaaahh. Pokoknya gue paling suka kalo teh Hilma lagi senyum.

Gue yang niatnya mau ke kantin KOPMA, beralih haluan jadi nyamperin teh Hilma.

"Hai teh. Lagi ngapain?" Gue mencoba ngebuka pembicaraan.

Hiks...hiks...

Eeeeh? Teh Hilma nangis? Tapi sumpah gue gak apa-apain, baru aja disapa. Bukan salah gue dong?

"Teh Hilma, kenapa nangis?" tanya gue. Siapa sih yang berani-beraninya bikin teteh gue nangis?

"Fi, kamu tau gak yang bikin cerpen Jendela Kehidupan?" tanya teh Hilma ditengah air matanya yang mengalir di pipi. Duuh, sayang kan jadi basah itu pipi.

"Tau emang kenapa teh?" Kok teh Hilma tau cerpen yang gue buat?

"Teteh pasti udah baca cerpen itu kan?" Ya, gue pede aja. Dia nangis gara-gara baca itu cerpen.

"Iya, fi. Kamu tau gak penulisnya siapa?" tanya teh Hilma sambil ngebenerin kacamatanya yang kedodoran.

Seut. Aahh. Tuh kan, gue sampe lupa nafas, saking fokusnya mata gue liat pipinya teh Hilma yang naik ke atas ke bawah. Haahh. Pemandangan yang sungguh tak ada duanya.

Hahai. Ada juga yang nangis gegara baca cerpen gue.

"Aku teh penulisnya. Sedih yah ceritanya?" tanya gue.

"Ih, beneran Luthfi. Siapa penulisnya?" teh Hilma gak percaya gue penulisnya. Parah. Saking gak percayanya dia sampe mukul pundak gue, pelan sih.

"Asli teh. Nih kalo gak percaya." Gue langsung buka menu about us di Hp gue. Gue liatin ke teh Hilma.

"Tuh, bener kan teh? Aku penulisnya," ucap gue dengan pedenya.

"Ih, Luthfi. Baru tau teteh, kamu bisa nulis," ucap teh Hilma. Tangannya kembali nakal, nimpuk pundak gue.

"Hehe. Baca deh cerpen aku yang lain, dijamin teh hilma bakal ngeluarin air mata seember," ledek gue.

"Haha, lebai kamu fi. Iya deh, nanti teteh baca, sekarang teteh mau ke sekre KMG," balas teh Hilma.

"Wah, kebetulan banget, aku juga mau kesana. Bareng yah." Ketauan dah modusnya. Gpplah, kan teh hilma gak tau gue mau ke kantin kopma.

"Ayo-ayo." Yeay. Jalan berdua bareng teh Hilma. Lumayan jauhlah dari gedung FPEB ke sekre KMG yang lokasinya ada digeger arum.

Gue coba basa-basi, buat obrolan yang bisa ngebuat teh Hilma senyum. Kenapa? Karena kalo senyum, pipinya tambah lucu.

*~~~*

Keseharian gue tambah seru. Seru kenapa? Karena band gue seiring berjalannya waktu tambah tenar. Berani ngadu gue sama band mana pun. Wkwkwk. Peace.

Gue liat followers akun fanbase magician band sama channel youtubenya terus bertambah. Masalah, gimana taka ngelakuin itu, biar menjadi rahasia alam. Yang penting gue bisa ikut tenar.

Dan hari demi hari, jam demi jam, menit demi menit, detik-detik, *kepanjangan deng. Magician Band makin dikenal 'kayaknya'.

Malam itu gue sama Jejen lagi chat via line. Ya. Sesama fans, ngobrolnya gak jauh sama seputar idol grup yang kita kagumi.

Gue : Jen, lo udah punya MV halloween night blom?

Jejen : Belum sempet download fi, abis kuota gue.

Gue : Yaelah, isi dulu lah.

Jejen : Nanti deh, di UPI downloadnya, biar gratis.

Gue : oke.

Jejen : Fi, katanya. JKT48 mau tampil di hitam putih.

Gue : Kapan jen?

Gue selalu bersemangat kalo JKT48 tampil di tv. Ya. Gue nonton tv, kalo JKT48 jadi bintang tamunya.

Jejen : 3 hari lagi fi.

Gue : Sip, thanks infonya jen.

Gue akhiri chat gue sama dia. Ya. Jangan lama-lama yah, tar disangka gue pedekatean sama dia.

Baru aja gue mau nutup ini mata, eh hp gue bunyi lagi. Sialan siapa sih?

From : Taka
Gue punya kabar gembira buat lo-lo pada, 3 hari lagi, kita bakalan tampil di hitam putih, gue gak mau tau, kalian harus ada di studio, 15 menit sebelum acara.

Waktu gue baca ini pesan, gue punya dua ekspresi, yang pertama seneng, karena gue mau masuk tv, bareng JKT lagi. Tapi bingungnya, gue kesana naek apa? Terus gue kagak gau kan dimana studio trans corp? Ah, sudahlah, besok aja gue pikirin, nanti juga ketemu jalan keluarnya.

#ToBeContinued

Previous
Next Post »